Selamat saya ucapkan kepada Lucie karena permainannya yang bagus sampai ia dapat maju ke babak final.
Kopenhagen (ANTARA/AFP) - Petenis nomor satu Caroline Wozniacki memenangi gelar kelima musim ini ketika Minggu membukukan angka 6-1, 6-4 pada saat mengalahkan unggulan keempat dari Ceko Lucie Safarova pada final turnamen yang diadakan di kampung halamannya, di Kopenhagen, Minggu.

Wozniacki, unggulan utama, tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menuju final dan ia menghajar Safarova hanya dalam tempo 23 menit pada set pertama dan pada set kedua lawannya mencoba bangkit tetapi tetap tidak mampu memenangi set kedua yang berlangsung dalam waktu 45 menit.

"Selamat saya ucapkan kepada Lucie karena permainannya yang bagus sampai ia dapat maju ke babak final," kata Wozniacki dalam acara penyerahan piala kemenangan.

"Saya ingin agar ia berhasil di Eastbourne dan di lapangan rumput lain pada musim ini -- semoga kami berdua pun dapat maju lebih baik di Wimbledon," katanya.

Penampilan Safarova sebelumnya dicapai dengan perjuangan berat.

Ia harus bangkit dari ketertinggalan satu set dalam empat laga sebelumnya, termasuk pada laga seri final saat ia tertinggal 6-1, 4-0 ketika berhadapan dengan Petra Martic.

"Saya amat kecewa, tetapi ini merupakan minggu hebat bagi saya dan saya akan datang lagi tahun depan," kata Safarova.

"Selamat saya ucapkan kapada Carolina. Ia tampil amat bagus. Ia pasti merasa senang sekali menang di negaranya sendiri, saya dapat membayangkannya. Saya harap ia tetap sukses," katanya.

Gelar juara Wozniacki lainnya musim ini diperolehnya di Dubai, Indian Wells, Charleston dan Brussels.

(Uu.SYS/B/A008/B/F005) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011