Seperti kegiatan 'job fair' tahun lalu, pada tahun ini juga diterapkan prokes
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menjadwalkan menyelenggarakan kegiatan bursa lowongan kerja atau "job fair" tiga kali sepanjang tahun 2022 guna meningkatkan serapan tenaga kerja,

"Rencananya 'job fair' untuk triwulan ke dua, ke tiga dan empat, diperkirakan dilaksanakan pada Juni," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi, Suku DinasTenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi, Jakarta Barat, Nur Kholis, di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

Menurut Nur Kholis, kegiatan "job fair" diperbanyak untuk memaksimalkan serapan tenaga kerja di Jakarta Barat, guna menurunkan tingkat kemiskinan masyarakat.

Dalam "job fair" tersebut, pihaknya akan mengundang puluhan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Mayoritas perusahaan bergerak di bidang retail atau perdagangan.

Nur Kholis menjelaskan, "job fair" pada 2022 tidak hanya untuk warga Jakarta Barat, tapi untuk seluruh warga DKI Jakarta. Meskipun diperkirakan akan ramai pengunjung, tapi Nur Kholis memastikan, kegiatan "job fair" akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Seperti kegiatan 'job fair' tahun lalu, pada tahun ini juga diterapkan prokes. Jadi satu hari akan dibagi dua shift untuk menghindari kerumunan," jelas dia.

Baca juga: Pemkot Jakbar targetkan 2.000 orang dapat pekerjaan via "Job Fair"
Baca juga: Puluhan warga ramaikan "job fair" hari pertama di Jakbar

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022