Jakarta (ANTARA News) - Chief Executive Officer Marvell Technology perusahaan asal Amerika Serikat Sehat Sutardja bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jakarta, Senin.

"Senang sekali bisa bertukar pikiran dengan Sehat Sutardja. Beliau berbagi mengenai teknologi yang dikembangkan oleh Marvell. Dia ingin sekali ikut memajukan Teknologi Informasi (TI) di Indonesia, saya diundang untuk datang ke Amerika," kata Tifatul seusai bertemu.

Pakar TI ternama di Amerika Serikat tersebut ditemani oleh sang istri, Weili Dai yang juga seorang pakar software saat mengunjungi Kemenkominfo, di sela-sela pertemuan Forum Ekonomi Dunia (world economic forum) yang diikutinya.

Sehat Sutardja adalah putra Indonesia kelahiran Jakarta 49 tahun yang lalu, awalnya hanya bercita-cita menjadi montir radio. Namun perjalanan hidup dan studinya berhasil meraih gelar Phd bidang electronic circuit dari Universitas California, Berkeley USA. Penemuan chip processor oleh Sehat menjadi fenomena sendiri dalam dunia TI.

Marvell Technology Group yang didirikan oleh Sehat Sutardja beserta istri dan saudaranya merupakan perusahaan semikonduktor terbaik ke-3 di dunia.

Sehat Sutardja sudah sering merekrut putra-putri Indonesia di bidang TI pada perusahaannya. Produk-produk dari perusahaan Marvell ini telah dipakai di banyak perangkat elektronika seperti Blackberry dan China Mobile.

"Di masa depan Indonesia harus punya pabrik TI moderen sendiri, dan saya siap membantu," kata Tifatul menirukan kata-kata Sehat.

(M041/S025)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011