Jakarta (ANTARA) - Aktivitas logistik China mencatatkan ekspansi yang lebih lambat bulan lalu, menurut data dari Federasi Logistik dan Pembelian China (China Federation of Logistics and Purchasing/CFLP).

Indeks kinerja logistik, yang menelusuri volume bisnis, pesanan baru, lapangan kerja, perputaran inventaris, dan tingkat utilitas peralatan di sektor ini, berada di angka 52,6 persen pada Desember 2021, turun 1 poin persentase dari bulan sebelumnya.

Angka di atas 50 persen menunjukkan ekspansi, sementara di bawah 50 persen mencerminkan kontraksi.

Meskipun mengalami penurunan dari sebulan sebelumnya, indeks tetap berada di level ekspansi, dengan transportasi kereta dan jasa kurir mempertahankan pertumbuhan yang cepat, catat CFLP.

Subindeks untuk pesanan baru berada di angka 51,6 persen, dan subindeks untuk ekspektasi aktivitas bisnis berada di angka 53,4 persen. Ini menunjukkan bahwa kalangan perusahaan secara umum optimistis tentang prospek pasar dalam waktu dekat, menurut federasi tersebut.

Indeksnya menunjukkan rata-rata tahunan 53,4 persen pada 2021, naik 1,7 poin persentase dari tahun sebelumnya, kata CFLP. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022