Jakarta (ANTARA) - Enam pertandingan NBA digelar Sabtu sore sampai malam waktu Amerika Serikat yang bertepatan dengan Minggu pagi WIB.

Jaren Jackson Jr memimpin Memphis Grizzlies mencatat kemenangan kedelalan berturut-turut dengan mengalahkan Los Angeles Clippers 123-108, sedangkan Charlotte Hornets sukses membuat 43 poin yang diciptakan Giannis Antetokounmpo tak berpengaruh apa-apa kepada timnya Milwaukee Bucks yang mereka kalahkan 114-106.

Berikut ringkasan enam laga NBA hari ini seperti dikutip Reuters, dan NBA

Los Angeles Clippers 108, MEMPHIS GRIZZLIES 123

Jaren Jackson Jr. mencetak 26 poin, sedangkan Desmond Bane memasukkan lima dari 8 lemparan tiga angka untuk mencetak 23 poin guna membawa Memphis Grizzlies memanfaatkan penampilan dominan pada kuarter kedua untuk mengalahkan Los Angeles Clippers 123-108, Sabtu sore waktu setempat di Los Angeles.

Memphis memulai laga akhir pekan dari dua laga akhir pekan berturut-turut di Los Angeles yang ditandai dengan absennya pencetak poin terbanyak Ja Morant karena cedera paha. Ketiadaan Morant yang memiliki rata-rata 25,0 poin dan 6,6 assist per laga, Grizzlies sempat kesulitan pada awal pertandingan sampai tertinggal 12 poin pada kuarter pertama sebelum memenangkan laga ini.

Marcus Morris Sr. mencetak angka tertinggi dalam laga ini dengan 29 poin, namun tak bisa menghindarkan Los Angeles Clippers dari kekalahan.

Baca juga: Clippers bekap tuan rumah Celtics 91-82

CHARLOTTE HORNETS 114, Milwaukee Bucks 106

Terry Rozier memasukkan enam lemparan tiga poin ketika total mengemas 28 poin saat tuan rumah Charlotte Hornets menaklukkan Milwaukee Bucks 114-106 padahal mendapatkan sumbangan poin besar dari pemain andalannya Giannis Antetokounmpo.

Miles Bridges menghasilkan 21 poin dan delapan rebound, sedangkan LaMelo Ball menyumbangkan 19 poin dan Kelly Oubre Jr. mempersembahkan 18 poin untuk Hornets.

Giannis Antetokounmpo mengumpulkan 43 poin untuk Bucks yang18 poin di antaranya berasal dari lemparan bebas. Dia memasukkan 11 dari total 20 lemparan dalam bidangnya.

Kedua tim bertemu lagi Senin malam pekan depan di arena yang sama.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo pimpin Bucks lewati Nets

INDIANA PACERS 125, Utah Jazz 113

Domantas Sabonis mencetak 42 poin yang merupakan tertinggi dalam kariernya setelah memasukkan 18 dari total 22 tembakan, sementara Lance Stephenson menyumbangkan 16 poin dan 14 assist untuk memimpin Indiana Pacers menang 125-113 atas Utah Jazz di Indianapolis.

Sabonis mencetak 18 poin pada kuarter pertama saat Pacers memimpin lebih dulu dalam perjalanan mengakhiri enam kekalahan beruntun tim ini.

Stephenson memasukkan 7 dari 12 lemparan dan membuat enam rebound, ketika Indiana mencatat efektivitas lemparan 55 persen. Duane Washington Jr. menyumbangkan 16 poin dan Justin Holiday memberikan 15 poin.

Utah kalah untuk malam kedua berturut-turut, meskipun kali ini bermain dalam suasana lebih normal dibandingkan saat kalah melawan tuan rumah Toronto Raptors sehari sebelumnya ketika delapan pemain regulernya melewatkan pertandingan karena cedera dan COVID-19.

Baca juga: Jazz bungkam Nuggets berkat 36 poin Bojan Bogdanovic

Selanjutnya : Piston taklukkan Magic

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022