Jakarta (ANTARA) - Klinik Pratama KJP Medical Center beroperasi selama 24 jam untuk melayani kesehatan masyarakat dan mencegah lonjakan kasus Omicron di Indonesia terutama Jabodetabek.

Manager KJP Medical Center Elizabeth menyebutkan pelayanan "nonstop" tersebut terkait semakin meningkat paparan Omicron yang mencapai 414 kasus di Jakarta hingga Senin kemarin.

Baca juga: Ahli epidemiologi desak Pemprov DKI evaluasi PTM 100 persen

"Klinik KJP Medical Center merupakan klinik pratama yang kini siap memberikan pelayanan kesehatan 24 jam bagi pasien yang ingin mendapatkan konsultasi kesehatan dan layanan kesehatan mengingat kebutuhannya dengan gelombang Omicron. Terlebih pemeriksaan USG 2D dan 4D karena ini juga layanan unggulan kami," ujar Elizabeth melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Elizabeth menuturkan KJP Medical Center sebagai salah satu tempat layanan kesehatan dengan fasilitas lengkap dapat menjadi klinik andalan sehingga mampu menjadi solusi bagi kesehatan masyarakat saat penyebaran Omicron meningkat, terlebih harga yang relatif terjangkau, pelayanan pun ditangani oleh tenaga kesehatan profesional.

"Dengan tujuan memprioritaskan kesehatan masyarakat, kami ingin memudahkan masyarakat dengan pelayanan unggulan. Salah satunya sebelum datang ke sini, masyarakat bisa klik http://www.kjp.web.id dan memilih klinik yang ingin dituju," ujar Elizabeth.

Kemudian, masyarakat juga bisa meminta berbagai pelayanan yang tersedia di KJP Medical Center antara lain; IGD 24 Jam, Dokter Gigi, Dokter Umum, Rontgen, Laboratorium, USG 4D & 2D, USG Abdomen,Corporate / Home Care,Swab PCR & Antigen yang terhubung link Kemeskes, Khitan, Medical Check Up dan Mom & Baby Spa.

Baca juga: Wagub DKI nyatakan Jakarta lebih siap hadapi gelombang tiga COVID-19

Dia menerangkan KJP Medical Center juga telah bekerja sama dengan BPJS, Halo Doc, dan berbagai asuransi, seperti AdMedika, Isomedik, Telkomedika, Prudential, MegaLife dan yang lainnya. Selain itu, bekerja sama dengan berbagai perusahaan, seperti PT. KAI, serta IPB Prosehat.

Untuk memberikan optimal bagi masyarakat, Elizabeth menuturkan KJP Medical Center juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti sunatan massal, pengobatan massal. dan menyediakan alat fogging nyamuk yang bisa dipinjamkan kepada masyarakat sekitarnya.

"Itu sebagai upaya juga dalam membantu masyarakat menciptakan lingkungan yang sehat. Yang kami laporkan di akun Instagram kjpmedicalcenter yang akan menerangkan juga kredibilitas kami selain bisa ke nomor 0858- 80258428," tutur Elizabeth.

Sementara itu, seorang warga Indra (38) menyebutkan keberadaan klinik ini sangat membantu masyarakat termasuk kebutuhan terhadap pemeriksaan antigen.

"Lusa saya harus berangkat dinas keluar kota, dengan adanya klinik ini, terlebih buka 24 jam dengan pelayanan yang lengkap ini membantu saya dan otomatis warga lainnya juga," ucap Indra.

Baca juga: Dua warga Cipinang Cempedak terkonfirmasi terpapar Omicron

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022