Olahraga sepeda selain biayanya murah juga menyehatkan, termasuk tidak memberikan andil pada polusi udara.
Makassar (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI menggelar sepeda santai dan penanaman pohon untuk mendukung upaya eliminasi kerusakan lingkungan melalui program "Go Green" Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Dua kegiatan yang dilaksanakan sekaligus pada Minggu (19/6), ini untuk mendukung program "Go Green" di daerah ini," kata Kepala LPP RRI I Made Ardika, di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, peranan RRI sebagai LPP adalah selain memberikan informasi kepada masyarakat, juga mendorong dan membina sikap mental masyarakat melalui olahraga.

Menurut dia, olahraga sepeda selain biayanya murah juga menyehatkan, termasuk tidak memberikan andil pada polusi udara.

Sementara kegiatan menanam pohon yang akan dilakukan di beberapa titik di Makassar, juga merupakan salah satu cara untuk menekan polusi udara dan memperbaiki lingkungan.

Adapun salah satu titik penanaman pohon itu akan digelar di sekitar Masjid Al Markaz Al Islamy, Makassar.

Sementara kegiatan sepeda santai dengan sejumlah hadiah yang manarik ini, lanjut Ardika, diperuntukkan kepada Masyarakat sesuai apa yang dicanangkan pemerintah yakni mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Biaya konstribusi untuk kegiatan sepeda santai tersebut sebanyak Rp10 ribu per orang dan akan mendapatkan "snack".

Sedang rute yang akan ditempuh para peserta berawal dari Kantor LPP RRI di Jalan Riburane, Makassar melewati jalan utama di kota berjulukan "anging mammiri"ini, selanjutnya singgah melakukan penanaman di sekitar Masjid Al Markaz.

"Setelah itu, melanjutkan perjalanan dan berakhir di kantor LPP RRI," kata salah seorang Panitia "Fun Bike" LPP RRI Makassar, Rahmadani.

(T.S036/B/S019/S019) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011