Jakarta (ANTARA News) - Sebuah truk yang bermuatan galon air mineral terguling di kawasan Jalan Layang Tomang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menyebabkan ruas tol dalam kota mengalami kemacetan hingga sekitar tiga kilometer panjangnya.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, kecelakaan tersebut menimpa truk bernomor polisi B 9201 BR di jalur tol yang mengarah dari arah Slipi menuju Kebon Jeruk.

Peristiwa nahas yang terjadi pada sekitar pukul 05.20 WIB menyebabkan jalan raya tertutup oleh bodi kendaraan yang terguling.

Selain itu, bawaan truk yang berupa galon air mineral juga ikut terlontar dari dalam truk dan menghalangi arus lalu lintas.

Kini, truk tersebut dan berbagai galon bawaannya telah diupayakan untuk disingkirkan dari tepi jalan tol oleh para petugas.

Kecelakaan itu juga sempat menyebabkan arus lalu lintas tol dalam kota yang mengarah ke Kebon Jeruk dialihkan ke luar melalui gerbang tol Slipi.

Sedangkan ekor kemacetan akibat kecelakaan tersebut terpantau hingga di ruas tol dalam kota di sekitar Taman Ria Senayan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi kecelakaan.

Sementara itu, terdapat pula sejumlah warga setempat yang juga tertarik untuk menonton di sekitar lokasi.

Untuk itu, para pengguna jalan raya yang ingin menuju ke Kebon Jeruk diminta agar dapat menggunakan jalur alternatif antara lain melalui kawasan Palmerah dan lalu menuju Jalan Panjang untuk mencapai Kebon Jeruk.



Tol Cikampek

Selain peristiwa truk terguling di tol dalam kota, TMC juga menginformasikan tentang peristiwa tabrakan beruntun yang melibatkan lima kendaraan di Tol Cikampek di jalur dari arah Jakarta, tepatnya di kilometer 7.700.

Lima kendaraan yang terlibat adalah sebuah truk, tiga mobil pribadi, dan satu bus Primajasa.

Peristiwa nahas itu menyebabkan terdapat tiga korban luka-luka yang segera dilarikan ke RS UKI di Cawang, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan intensif.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009