Jakarta (ANTARA News)- Setali tiga uang dengan tim seniornya, tim U-21 Inggris tersingkir dari Piala Eropa U-21 setelah dipermalukan Republik Cek di partai terakhir grup B dengan skor 2-1, Minggu (19/6) di Viborg, Denmark.

Inggris memang sempat unggul terlebih dahulu ketika Danny Welbeck mencetak gol pada menit 76 sebelum Jan Chramosta dan Tomas Pekhart mencetak masing-masing satu gol yang membawa Cek bertemu Swiss di semi final.

Terdepaknya Singa Muda Inggris itu seperti mengulang kekalahan Inggris dari Jerman di 16 besar Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Sebelumnya tim asuhan Stuart Pearce itu hanya bermain imbang dengan Spanyol dan Ukraina sehingga harus mengalahkan Cek jika ingin melanjutkan ke semi final.

Cek sendiri yang pernah meraih kemenangan atas Ukraina, hanya butuh hasil imbang untuk menemani Spanyol melanjutkan ke putara empat besar.

Spanyol yang memuncaki grup B mengalahkan Ukraina dengan skor 3-0 pada hari yang sama. Juan Mata mencetak dua gol sementara Adrian menggenapkan dominasi Spanyol turnamen calon-calon bintang Eropa itu.

Spanyol akan bertemu bertemu tim u-21 Belarusia di babak semi final Rabu 22 Juni waktu setempat. (Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011