Palembang (ANTARA News) - Partai final pertandingan sepak bola SEA Games (SEAG) 2011 yang pada awalnya dijadwalkan di Stadion Jakabaring Palembang berpeluang dipindah ke Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Ketua Panitia Nasional SEA Games 2011 atau INASOC Rita Subowo di Palembang Senin mengatakan bahwa wacana itu muncul setelah tim advance yang menangani pembukaan dan penutupan meminta menginginkan lapangan steril.

"Itu (pemindahan lokasi final sepak bola) masih wacana dan saat ini masih dibicarakan," katanya usai rakor dengan Menpora Andi Mallarangeng, Menkokesra Agung Laksono, Gubernur Sumatra Selatan dan jajaran INASOC lainnya.

Pada pembukaan dan penutupan sesuai dengan rencana akan dilakukan secara meriah dan melibatkan banyak orang. Selain itu juga akan menggunakan teknologi yang membutuhkan ruang yang luas.

Menurut dia, meski ada wacana itu INASOC belum memutuskan karena harus dibicarakan terlebih dahulu dengan pihak terkait terutama dengan panitia yang menangani seremonial pembukaan dan penutupan.

"Semuanya masih akan dibicarakan," katanya menegaskan.

Pertandingan sepak bola pada SEA Games 2011 dilaksanakan didua tempat yaitu Stadion Jakabaring Palembang dan Gelora Bung Karno Jakarta berbeda dengan cabang olah raga lainnya.

Pertandingan di dua tempat hanya dilakukan pada saat babak penyisihan saja. Selanjutnya untuk babak berikutnya hingga pertandingan final dilaksanakan stadion kebanggaan warga Sumatra Selatan itu.

SEA Games 2011, 11-22 November akan mempertandingkan 43 cabang olahraga yang terbagi atas 22 cabang dilaksanakan di Jakarta dan 22 cabang di Palembang.

Meski waktu pelaksanaan tinggal 143 hari ini banyak lokasi pertandingan terutama yang di Palembang belum tuntas pengerjaannya. Namun pihak panitia menjamin pembangunan akan tuntas maksimal Agustus nanti.

(B016/S016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011