Bak kolam dirangkai di Italia, jadi tinggal dipasang bila tiba di Palembang. Kolam renang tersebut memang menggunakan teknologi modern karena hanya tinggal pasang peralatan yang dipesan dari luar negeri.
Palembang (ANTARA News) - Kolam renang untuk pertandingan SEA Games ke-26 pada 11-22 November 2011 akan rampung Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Pemerintah Provinsi Sumsel, Rizal Abdullah di Palembang, Selasa, mengatakan kolam renang untuk pertandingan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang ditargetkan selesai Agustus.

Hal ini karena pembangunan fisik lokasi pertandingan tersebut hampir rampung tinggal lagi pemasangan bak kolam, ujarnya.

Bak kolam tersebut dirangkai di Italia, jadi tinggal dipasang bila tiba di Palembang. Kolam renang tersebut memang menggunakan teknologi modern karena hanya tinggal pasang peralatan yang dipesan dari luar negeri.

Lebih lanjut dia mengatakan, sekarang ini bak kolam tersebut dalam perjalanan dan diperkirakan awal Juli sudah sampai. Mengenai pengiriman bak kolam tersebut melalui angkutan laut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dalam perjalanan.

Sementara pemasangan kolam sendiri akan dilaksanakan pertengahan Juli dan Agustus mendatang, katanya.

Oleh karena itu pihaknya yakin lokasi pertandingan pesta olahraga akbar mendatang akan selesai tepat waktu, ujarnya.

Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan pesta olahraga SEA Games ke-26 yang akan dilaksanakan pada November 2011 bersama-sama dengan  DKI Jakarta.


(T.U005/B/R010/R010) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011