Jakarta (ANTARA News) - Calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menegaskan, tidak ada tempat bagi kutu loncat di PPP.

"DPW dan DPC dan DPC tidak menghendaki adanya kutu loncat, tidak akan mendapatkan tempat di PPP," kata SDA saat jumpa pers Deklarasi Dukungan DPW Se-Indonesia Untuk Pencalonan SDA sebagai Calon Ketum PPP di Hotel Crown, Jakarta, Selasa

Ia menambahkan, siapa saja boleh masuk PPP dan tak akan dihalang-halangi sama sekali.

"Bukannya tidak boleh masuk ke PPP tapi ada aturan-aturan. Logikanya sederhana, kalau ada orang baru masuk ke sebuah RT, lalu calonkan diri jadi ketua RT, masak mau masyarakat RT menerima orang baru itu. Harusnya lapor dulu kepada Ketua RT 2x24 jam," kata SDA.

Ia menambahkan, bila dirinya dipercaya melanjutkan kepemimpinan PPP, dirinya akan mengakomodir semua kandidat yang maju dalam Muktamar VII PPP.

"Tentu mereka adalah kader yang kita perlukan, mereka adalah keluarga besar PPP. Persaingan di Muktamar adalah hal biasa. AD/ART memberikan kesempatan yang sama untuk bersaing untuk menduduki jabatan ketum. Siapapun yang berkompetisi, bukan sebagai musuh tapi sebagai partner PPP untuk menjadikan PPP lebih besar," kata dia.

Dalam deklarasi dukungan DPW PPP Se Indonesia itu, dihadiri 32 DPW PPP dan semua DPW tersebut menginginkan SDA terpilih secara aklamasi pada Muktamar VII PPP.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011