Jakarta (ANTARA News) - Calon Ketua Umum PPP Suryadharma Ali  (SDA) menyatakan siap maju sebagai calon presiden bila terpilih menjadi Ketua Umum PPP pada periode 2011-2016.

"Ada persamaan politisi dengan prajurit. Siap ditempatkan dimana saja, bila komandannya (DPW dan DPC PPP)  menghendaki," kata SDA saat Deklarasi Dukungan DPW PPP se- Indonesia Untuk Pencalonan SDA sebagai Ketua Umum PPP yang dihadiri oleh 32 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP di Hotel Crown, Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada 32 DPW PPP yang berkomiten mendukung dirinya menjadi Ketua Umum PPP.

"Saya tidak mengira dukungan secara tulus disampaikan oleh DPW-DPW PPP. Saya terharu karena dukungan ini merupakan sebuah kehormatan dan amanah bagi saya. Saya terima dukungan ini sambil kerja keras untuk raih kebesaran PPP 2014 mendatang. Menjadi partai islam menjadi idola bagi semua pihak," kata Menteri Agama itu.

Ia menyatakan, dibalik dukungan tentu ada harapan yang lebih besar, yakni agar PPP jauh lebih baik, besar dan sukses dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tidak mudah memimpin PPP, apalagi menghadapi pemilu 2014. Saya sadar betul bahwa menerima dukungan berarti harus bekerja keras," kata SDA.

Ia juga sadar sesadarnya atas tantangan dan kekurangan dan keterbatasannya dalam memimpin partai. Karenanya dukungan yang diberikan oleh DPW  tidak akan berhenti pada muktamar saja dan terus berlanjut.

"Karenanya jangan tinggalkan saya sendiri untuk memimpin PPP yang sangat besar ini sebab tanpa itu semua, kepemimpinan ini tidak akan efektif. Saya yakin PPP bisa meraih kebesaran pada 2014. PPP juga bisa meraih kursi-kursinya yang hilang pada pemilu lalu," ujarnya.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011