Cesc bernilai kurang dari 40 juta. Kami akan menawar kurang dari 40 juta dan bila Arsenal tidak menerimanya, maka Cesc tidak akan datang.
Madrid (ANTARA News/AFP) - Barcelona menolak untuk membayar 40 juta euro (35 juta pound) bagi kapten Arsenal Cesc Fabregas, kendati pemain itu "amat ingin" ditransfer, demikian diungkapkan Ketua Barcelona Sandro Rosell.

"Saya tidak yakin apakah kami akan mengontrak Cesc atau tidak. Yang tidak saya khawatirkan adalah, ia amat ingin pindah ke Barca," kata Rosell kepada Televisi Catalan, TV3, dalam wawancara Selasa dini hari.

Pelatih Barcelona Pep Guardiola memahami bahwa setiap pemain memiliki nilai sendiri-sendiri dan seperti dikatakan Rosell, "Cesc bernilai kurang dari 40 juta. Kami akan menawar kurang dari 40 juta dan bila Arsenal tidak menerimanya, maka Cesc tidak akan datang."

"Tahun ini kami tidak akan menawar sama dengan tahun lalu, karena tahun terus berjalan dan Cesc saat ini tidak bernilai 40 juta," katanya.

Pelatih tim Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bulan lalu bahwa ia akan berjuang menantang keinginan Barcelona agar Fabregas tetap berada di Emirates.

Tetapi media Spanyol akhirnya melaporkan bahwa pelatih itu sudah memutuskan tidak jadi mempertahankan pemain itu.

Tim "Gunners" menampik tawaran dari klub juara Spanyol itu tahun lalu dan mempertahankan pemain yang menghabiskan waktunya dalam tim yunior Barcelona, sebelum bergabung dengan Arsenal pada usia 16 tahun pada 2003.

"Saya pendukung Barca. Saya anggotanya seperti juga kakek saya, paman saya, keponakan saya," kata Febrages tahun lalu.

"Saya amat menyukai warna kostum mereka sejak saya masih kecil. Saya adalah Catalan. Tetapi saya kapten Arsenal, saya "Gunners" dan saya disana mengawali karir saya dan matang sebagai pemain," katanya.

Rosell, yang menduduki kursi ketua klub menggantikan Joan Laporta pada Juli 2010, juga mengatakan, "tidak ada yang tertutup" menyangkut transfer pemain depan internasional dari Chile Alexis Sanchez dari klub Italia, Udinese.



(Uu.SYS/B/A008/C/F005) (*)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011