London (ANTARA News) - Aktris Inggris yang bermasalah, Amy Winehouse, telah membatalkan semua sisa konser "cameback"-nya, setelah penampilan yang dirundung bencana di Serbia, kata jurubicara aktris itu Selasa (21/6).

Amy, yang telah berjuang melawan kecanduan narkotika dan sudah menjalani perawatan karena masalah minuman, Sabtu (19/6), tampil di panggung festival Fortress di Beograd, Serbia, sebelum ia dibawa meninggalkan panggung.

Pelantun lagu "Back to Black" yang berusia 27 tahun tersebut mulanya digiring meninggalkan panggung festival di Istanbul, Turki, dan Athena, Yunani, tapi sekarang managemennya telah membatalkan semua sisa kegiatannya.

Juru bicaranya mengatakan, "Amy Winehouse mundur dari semua penampilan yang dijadwalkan."

"Semua orang yang terlibat berharap bisa melakukan apa saja yang dapat mereka kerjakan guna membantu dia kembali ke penampilan terbaiknya dan ia akan diberikan waktu selama yang diperlukannya agar itu bisa terwujud."

Selama proses kembalinya kehidupannya, Amy Winehouse menghabiskan waktu satu pekan di klinik pengobatan orang yang kecanduan di London, Inggris, dilaporkan atas saran ayahnya, Mitch, karena keprihatinan bahwa ia minum terlalu banyak sebelum penampilannya.

Ia juga mulanya dijadwalkan tampil di festival BBK Live di Bilbao, Spanyol, Piazza Grande di Locarno, Swiss, festival Lucca di Italia, Paleo Festival di Nyon, Swiss, Nova Jazz and Blues Night di Wiesen, Austria, dan Bydgoszcz Artpop Festival di Polandia dalam beberapa pekan ke depan.

Penggemarnya yang kecewa saat konser di Beograd menggambarkan penampilan penyanyi tersebut sebagai "skandal" dan "bencana".

Amy Winehouse meninggalkan panggung dua kali, selama acara 90 menit, dan banyak penggemarnya memperlihatkan ketidak-senangan kendati rombongannya berusaha menenangkan massa.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011