AsiaNet 45158

SINGAPURA, 21 Juni 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --
    
     Singapore Mercantile Exchange ("SMX") hari ini mengumumkan bahwa Bapak V Hariharan telah ditunjuk sebagai CEO sementara terhitung mulai tanggal 20 Juni 2011. Ia akan menggantikan Bapak Thomas McMahon, yang keluar dari SMX pada akhir bulan ini tetapi terus memberikan pengetahuannya mengenai pasar kepada kelompok tersebut sebagai penasihat eksternal.

     Bapak Hariharan adalah profesional yang mumpuni dalam teknologi dan manajemen dengan pengalaman luas di bidang pengembangan dan konseptualisasi teknologi, manajemen bursa, strategi bisnis dan hubungan internasional. Ia memiliki pengetahuan luas di bidang bursa, dengan mengemban tugas sebelumnya di Bombay Stock Exchange (BSE), National Stock Exchange of India Ltd. (NSE) dan Multi Commodity Exchange of India Ltd. (MCX). Bapak Hariharan terutama telah terlibat dalam MCX (Bursa komoditi terbesar keenam di dunia), dan Indian Electricity Exchange (Bursa Kelistrikan nomor satu di India) di mana beliau telah terlibat langsung dari awal sebagai direktur di dewan yang melaksanakan Bursa yang belum pernah dioperasikan ini.

     Mulai bulan Desember 2000, beliau telah memegang peran penting dalam Financial Technologies Group -- penyedia terkemuka solusi teknologi perdagangan dan pencipta beberapa bursa serta usaha eko-sistem pendukung di India, Timur Tengah, Asia dan Afrika. Bapak V Hariharan telah menjabat sebagai direktur di dewan berbagai bursa dan perusahaan pendukung termasuk dewan direksi SMX dan anak perusahaan sepenuhnya, SMX Clearing Corporation dari awal.

     "Dewan ini senang Bapak Hariharan memimpin SMX selama tahap peralihan penting ini. Dengan pengalaman luasnya dalam pelaksanaan bursa baru di beberapa proyek yang belum pernah dioperasikan (Greenfield) dan hubungannya sejak lama dengan SMX, kami yakin beliau akan terus mengendalikan Bursa," kata Bapak Ang Swee Tian, Presiden Komisaris SMX.

     Tentang Singapore Mercantile Exchange:

     Singapore Mercantile Exchange adalah bursa komoditi beragam produk dan derivatif mata uang seluruh Asia di Singapura. Ia menawarkan platform menyeluruh untuk memperdagangkan berbagai komoditas, termasuk berjangka dan kontrak opsi logam mulia, logam dasar, komoditas pertanian, energi, mata uang dan indeks.

     SMX memberi para pelaku di pasar manfaat transparansi pasar, kenyamanan zona waktu, penemuan harga dan pembandingan (benchmarking), manajemen risiko harga dan beberapa opsi konektivitas. Kliring rekanan dan risiko penyelesaian dikelola secara efektif melalui lembaga kliringnya, Singapore Mercantile Exchange Clearing Corporation.

     Pengatur pasar keuangan Singapura - Monetary Authority of Singapore (MAS) - memberi SMX status 'Bursa yang Disetujui' sejak tahun 2010.

     SMX didukung oleh pencipta bursa terkemuka dunia - Financial Technologies (India) Limited - yang telah berhasil mendirikan 10 bursa di India, Dubai, Singapura, Afrika, Mauritius dan Bahrain.

     SMX adalah anggota asosiasi industri derivatif internasional terkemuka, seperti Futures Industry Association (FIA), Swiss Futures and Options Association (SFOA), Association of Futures Markets (AFM) dan Futures and Options Association (FOA).

     Informasi lebih lanjut, www.smx.com.sg
    
     Untuk pertanyaan media, hubungi:

     Hasmita Rajan
     Ponsel: +65-9855-1507
     hasmita.rajan@smx.com.sg

     Vishwesh Iyer
     Think Public Relations
     Ponsel: +65-9101-8487
     vishwesh@thinkprapac.com
    
     SUMBER  Singapore Mercantile Exchange

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011