Untuk kursi yang berada satu meja dengan Richard Gere saat menyaksikan pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur dihargai Rp10 juta per kursi.
Semarang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Masyarakat umum yang berkeinginan untuk menikmati makan malam bersama aktor Hollywood Richard Gere saat berkunjung ke Candi Borobudur pada 26 Juni 2011 mendatang, harus merogoh kocek yang agak dalam, sekitar Rp10 juta per kursi.

"Masyarakat yang berkeinginan untuk berjumpa dengan Richard Gere saat berkunjung ke Borobudur tetap diberi kesempatan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, di Semarang, Kamis.

Menurut dia, untuk kursi yang berada satu meja dengan Richard Gere saat menyaksikan pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur dihargai Rp10 juta per kursi.

Ia menuturkan, kunjungan pemeran utama pria film "Pretty Woman" ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mempromosikan candi Buddha ini.

"Richard Gere merupakan sosok yang tepat karena dia merupakan seorang penganut ajaran Buddha," katanya.

Richard Gere yang datang ke Indonesia atas dasar undangan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik itu dijadwalkan menyaksikan pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur di panggung terbuka Aksobya, kompleks Candi Borobudur.

Pada kunjungannya itu, lawan main Julia Roberts dalam "Pretty Woman" tersebut juga akan melaksanakan ritual jalan damai, yakni mengelilingi Candi Borobudur sebanyak tiga kali sambil membacakan parita-parita.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011