Selain Indonesia, negara lain yang bertanding adalah Amerika Serikat, Argentina, Slovakia, Polandia, Rusia, dan Ceko - yang menurunkan dua tim.
London (ANTARA News) - Tim softbol putri Indonesia, yang diperkuat para pemain nasional, mengalahahkan "Prague Stars" dengan skor telak 7-1 dan meraih juara ketiga di Prague Softball Week 2011, yang berlangsung di Praha, Ceko, 23 hingga 26 Juni.

Penasehat Politik KBRI Praha, Ceko, Azis Nurwahyudi, dalam keterangannya kepada ANTARA London, Senin, menyebutkan bahwa pertandingan berjalan dengan sangat ketat di setiap babak.

Sebelum mencapai babak empat besar tersebut, tim nasional Indonesia yang dilatih Kevin Anderson, mengalahkan dua tim dari Ceko yaitu Prague Stars (skor 3-2) dan Czech-19 (skor 4-3). Tim Indonesia juga menaklukkan tim Polandia dengan skor 8-0.

Sementara itu, tim asal Argentina berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Menurut Ade Ester Prasetyo, pendamping tim Indonesia, tim dipersiapkan untuk mewakili Indonesia pada SEA Games ke-26, November di Palembang.

Lawatan ke Eropa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan para atlet dalam menghadapi persaingan di SEA Games mendatang.

Pada kesempatan terpisah, Duta Besar (Dubes) RI di Praha, Emeria Siregar, menyambut gembira hasil yang telah dicapai tim nasional.

Emeria Siregar juga berharap ke depannya tim Indonesia akan semakin baik.

Kegiatan olah raga seperti ini merupakan salah satu upaya mengisi lembaran hubungan bilateral RI-Ceko di bidang olah raga, kata dubes.

Turnamen softball tahunan terbesar di Ceko diikuti oleh tujuh negara.

Selain Indonesia, negara lain yang bertanding adalah Amerika Serikat, Argentina, Slovakia, Polandia, Rusia, dan Ceko - yang menurunkan dua tim.

Tim Indonesia merupakan satu-satunya tim dari Asia yang diundang mengikuti kompetisi tersebut.

Selain tim sotfball Putri, Indonesia juga mengirimkan tim pria - yang prestasinya belum mencapai tiga besar seperti tim putri.

Selama pertandingan berlangsung, KBRI Praha dan masyarakat Indonesia di Ceko hadir di lapangan Eagle Prague untuk memberikan semangat kepada tim Indonesia.
(ZG)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011