Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Herawati Boediono membuka pameran dan pasar murah sebagai rangkaian acara Hari Keluarga 2011 yang berlangsung di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Senin.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Vita Gamawan Fauzi, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief dan Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf Effendi.

Pameran dan pasar murah Hari Keluarga 2011 tersebut akan berlangsung mulai 27 hingga 30 Juni 2011 dengan jumlah stan 151 unit.

Tema Pameran dan Pasar Murah dalam menyambut Hari Keluarga adalah "Melalu Hari Keluarga 2011 Kita Ajak Seluruh Keluarga Menggunakan Produk Dalam Negeri".

Herawati Boediono yang juga istri dari Wakil Presiden Boediono mengatakan acara pameran dan pasar murah bertujuan untuk membantu pemerintah dan pengusaha dalam menggalakkan produk Indonesia di dalam negeri.

"Meningkatnya permintaan produk dalam negeri akan menggairahkan sektor industri, dan pada akhirnya meningkatkan permintaan terhadap tenaga kerja," katanya.

Dengan demikian, tambah Herawati kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Sementara itu, Hari Keluarga 2011 jatuh pada tanggal 29 Juni namun pada tahun ini peringatannya diundur menjadi tanggal 30 Juni.

Tema acara Hari Keluarga tahun 2011 adalah "Memantapkan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Menurut jadwal, Wakil Presiden Boediono akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga 2011 yang dipusatkan Bandung Barat, Jawa Barat.

Dengan merayakan Hari Keluarga pada tahun 2011 ini berarti Indonesia sudah 18 kali memperingatinya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011