Jakarta (ANTARA News)- Bank Indonesia menggandeng PT Bank Syariah Bukopin (BSB) dalam upaya melakukan edukasi mengenai produk dan jasa perbankan syariah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas.

Kepala Divisi pengembangan and Supervisi Bisnis Cabang, Noor Cholis dalam keterangan pers di Jakarta, Senin mengatakan, BSB akan selalu mendukung kegiatan BI mengenai edukasi dan sosialisasi perbankan syariah di masyarakat.

"Kami optimis masyarakat akan makin mengerti bahwa keberadaan perbankan syariah sangat diperlukan," katanya.

Menurut dia, untuk menemukan produk iB perbankan syariah, masyarakat dapat memilih untuk datang ke Bank Umum Syariah ataupun ke Bank Konvensional yang memiliki Unit Usaha Syariah.

Saat ini hampir semua bank terkemuka di Indonesia memiliki Unit Usaha Syariah (UUS) yang menawarkan produk iB di loket-loket konvensionalnya yang memasang logo iB.

Masyarakat tinggal meminta kepada customer service untuk produk-produk iB sesuai kebutuhannya, seperti Tabungan iB, Deposito iB, dan KPR iB, tuturnya.

Noor Cholis mengatakan, BSB menawarkan produk seperti Tabungan iB SiAga dan Tabungan iB Pendidikan. Tabungan iB SiAga adalah tabungan yang diperuntukan bagi perseorangan dalam menyimpan dana.

Pada prinsipnya iB SiAga ini berupa titipan (wadi?ah yad dhamanah) dimana Bank akan menjamin dan mengembalikan dana tersebut secara utuh, ucapnya



Tabungan

Menurut Noor Cholis, iB SiAga mempermudah nasabah dalam bertransaksi karena didukung oleh

jaringan kantor cabang dan ATM Bank Syariah Bukopin.

Keunggulan yang ditawarkan tabungan ini, yaitu nasabah bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya

administrasi ATM, bebas biaya penarikan tunai di ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bukopin, ATM Bersama, ALTO, dan BCA/Prima (sesuai ketentuan berlaku, bebas biaya penarikan tunai di teller, dan bebas premi asuransi).
(*)

 

 







Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011