AsiaNet 45205

SINGAPURA, 27 Juni 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

Konverter PCB untuk SketchUp memasukkan format berkas IDF yang populer, dengan memungkinkan langkah rancangan CAD 3D gratis langsung dari desain PCB
    
     RS Components (http://singapore.rs-online.com/web/,RS) hari ini mengumumkan peluncuran Konverter PCB baru mereka untuk perangkat SketchUp yang memungkinkan para perancang memasukkan berkas Intermediate Data Format (IDF) ke dalam Google SketchUp. Modul baru ini menambahkan kemampuan back-end CAD 3D ke alat desain PCB dan memindahkan SketchUp ke domain desain produk elektronik, memindahkan berkas dari lingkungan CAD yang menyediakan output IDF ke format COLLADA. Konverter PCB untuk SketchUp dapat didownload tanpa dipungut biaya dari DesignSpark SparkStore di www.designspark.com, dari situs web RS di http://singapore.rs-online.com/web/generalDisplay.html?id=electronics&cm_mmc=short_url-_-Aug_10-_-electronic-_-electronic, atau akses plug-ins di situs web Google SketchUp.

     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2011/05/04/20110504368830.jpg )
     
     Google SketchUp telah dikenal sebagai alat desain 3D gratis yang paling populer di dunia, dan cepat digunakan oleh banyak insinyur desain elektronik. Ini tidak hanya karena kemampuannya sebagai paket CAD, tetapi karena adanya fakta bahwa banyak kemampuan ini tersedia dalam versi gratis. Dengan menggunakan Konverter PCB untuk SketchUp, para pengguna untuk pertama kalinya dapat memasukkan berkas IDF, spesifikasi berkas yang dirancang khusus untuk pertukaran data perakitan terminal antara desain mekanis dan susunan PCB.

     Para insinyur elektronik mampu memindahkan desain PCB mereka ke Google SketchUp untuk mengakses kesesuaian mereka dengan kendala mekanis selubung dan tunggangan. Ini memungkinkan mereka segera mengambil keputusan desain, dan menghindari perlunya mendesain ulang permintaan dan tinjauan desain. Para pengguna lalu dapat menggabungkan model 3D komponen elektromekanis yang populer untuk melengkapi desain mereka. Model produk CAD dapat didownload dari situs webnya dalam format sesuai SketchUp (*.skp) dan digunakan dalam perangkatnya.

     Mengomentari RS Components, Mark Cundle, Manager Pemasaran Teknis berkata: "Kami telah menyaksikan popularitas Google SketchUp yang kian berkembang dengan desain dari para insinyurnya, ditampilkan di download format model CAD 3D kami dari situs RS, serta komentar dan umpan balik dari anggota DesignSpark. RS merasa senang meluncurkan Konverter PCB untuk SketchUp, dengan melanjutkan pengembangan sumber daya desain gratis dan penting yang tersedia untuk para insinyur melalui DesignSpark.

     Untuk Google, Stephen Dapkus, Tim Google SketchUp menambahkan: "Konverter PCB untuk SketchUp memberi para insinyur desain elektronik kesempatan baru untuk mengubah desain eCAD menjadi MCAD 3D. Google sangat antusias tentang visi RS Components dalam pengembangan konverter PCB untuk SketchUp dan bangga dapat melihat Google SketchUp telah digunakan oleh RS sebagai komponen dasar dalam pemberian akses alat desain gratis.

     Konverter PCB untuk SketchUp tersedia gratis tanpa batasan untuk semua anggota DesignSpark, komunitas online desain elektronik RS dan pusat sumber daya. DesignSpark memberikan akses bebas untuk informasi, sumber daya dan tinjauan ulang. Pengguna juga memiliki akses penuh ke video tutorial dan contohnya.

     Tentang RS Components
     RS Components adalah distributor terbesar di dunia peralatan elektronik dan produk pemeliharaan yang melayani 1,6 juta pelanggan di seluruh dunia. Melalui operasi di 32 negara dan 17 gudang, Kelompok ini mendistribusikan 550.000 produk mulai dari semikonduktor dan optoelektronik sampai peralatan listrik dan pakaian pelindung. Portofolio produk dan jasanya mendukung siklus hidup seluruh produk mulai dari R&D sampai pra-produksi untuk pemeliharaan dan perbaikan, dengan mengirimkan lebih dari 40.000 paket pada hari di mana pesanan diterima.

     RS Components dan Allied Electronics adalah merek dagang Electrocomponents plc. Kelompok ini terdaftar di London Stock Exchange dan pada tahun fiskal terakhir hingga 31 Maret 2011 memiliki pendapatan 18 miliar poundsterling. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs webnya di www.rs-components.com.

     Tentang Google
     Google adalah perusahaan teknologi global terkemuka yang terfokus pada pengembangan cara orang terhubung dengan informasi.Inovasi Google pada pencarian web dan iklan telah membuat situs ini menjadi properti internet teratas dan merek ini adalah yang paling terkenal di dunia.

     Informasi lebih lanjut tersedia melalui tautan ini:
     Twitter: @RSElectronics; @alliedelec; @designsparkRS
     Tweet: RS Components
     Hashtags: #ecommerce #electronics
     RS Components di Linkedin: http://www.linkedin.com/company/rs-components

     Tautan yang Relevan:
     Electrocomponents plc
     www.electrocomponents.com

     RS Components
     www.rs-components.com

     DesignSpark
     http://www.designspark.com

     Kontak:

     RS Components
     Petrina Seah
     External Communications Manager - Asia Pacific
     Tel: +65-6391-5719
     Email: Petrina.seah@rs-components.com

     SUMBER  RS Components

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011