Mexico City (ANTARA News/AFP) - Meksiko mengeluarkan tujuh pemain dari tim Copa America (1-24 Juli) mereka dengan alasan sudah bertindak tidak disiplin, Federasi Sepak Bola Meksiko mengumumkan Selasa.

Para pemain muda itu dikenakan skorsing selama enam bulan dan denda sebesar 4.170 dolar setelah terjadinya insiden pada satu hotel di Quito, Ekuador, setelah pertandingan persahabatan Sabtu lalu.

Ketujuh pemain yang tidak disebutkan identitasnya itu "melanggar peraturan" dan "diskors untuk waktu enam bulan ke depan," ujar pimpinan tim nasional Hector Gonzalez Inarruti.

Menurut pihak manajemen hotel itu, para pemain tersebut mengundang sejumlah wanita masuk ke kamar-kamar hotel mereka, tempat tindak pencurian kemudian terjadi.

Meksiko, yang timnas seniornya berhasil mengalahkan Amerika Serikat pada pertandingan final Piala Emas (Gold Cup) CONCACAF pada Sabtu lalu, telah memutuskan untuk mengirim satu tim pemain yang berusia di bawah 22 tahun bagi turnamen Copa America di, dengan ditambah lima pemain senior.(*)

(A016/A011) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011