AsiaNet 45340

TOKYO, Jepang dan CYBERJAYA, Malaysia, 4 Juli (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --
    
     NTT Communications Corporation (NTT Com) dan anak perusahaan sepenuhnya di Malaysia, NTT MSC Sdn. Bhd. (NTT MSC), hari mengumumkan pada tanggal 4 Juli bahwa NTT MSC akan memulai pembangunan Pusat Data baru Cyberjaya 3 pada bulan Juli, yang bertujuan meluncurkan operasi komersial fasilitas Tier III yang telah siap pada bulan Juni 2012.

     Pusat Data baru Cyberjaya 3, yang berlokasi di dalam Cyberjaya, akan bergabung dengsn pusat data Cyberjaya 1 dan Cyberjaya 2 NTT Com  dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan di Asia Tenggara yang semakin berkembang. Ini akan menawarkan layanan berkualitas tinggi yang murah berdasarkan standar global ketat NTT Com Group bersama dengan standar organisasi global seperti Telecommunications Industry Association (TIA), The Uptime Institute, Inc. (TUI) dan American Society of Heating, Refrigerating and Air-Conditioning Engineers, Inc. (ASHRAE).

     "Dengan memanfaatkan kekuatan penting Malaysia, kami akan memberi pelanggan pusat data Tier III yang telah siap dengan biaya kepemilikan total yang rendah," ungkap Fumitoshi Imaizumi, Presiden dan CEO NTT MSC. "Malaysia menawarkan keuntungan harga, infrastruktur yang dikembangkan dengan baik, berbagai bakat dan dukungan baik pemerintah atas perkembangan infrastruktur. Kekuatan seperti ini telah mendorong Malaysia menjadi salah satu dari tiga besar tujuan outsourcing di dunia."
    
     Fasilitas ini akan memiliki sistem yang lebih untuk pasokan listrik komersial, pendinginan, pasokan listrik berkelanjutan, generator listrik, dan distribusi listrik, ditambah sistem yang kuat untuk pencegahan kebakaran dan banjir. Ini diharapkan akan disertifikasi menurut Green Building Index (GBI), indeks peringkat hijau Malaysia untuk bangunan, sebagai pusat data ramah lingkungan yang menggunakan teknologi energi terbarukan, termasuk panel surya, struktur berdinding ganda untuk peningkatan insulasi dan daur ulang air hujan.

     Fasilitas ini, yang dibangun dengan arsitektur modular untuk perluasan fleksibel, akan menawarkan ruang kantor yang nyaman, fasilitas lokal yang jarang ada di antara fasilitas lokal, sebagai bagian dari solusi pemulihan bencana total. Dukungan profesional penuh akan diberikan oleh tim multibahasa NTT MSC untuk manajemen total jaringan pelanggan dan server.

     NTT Com telah menawarkan layanan pusat data sejak tahun 2002 melalui NTT MSC yang berbasis di Cyberjaya, pusat inisiatif MSC Malaysia (sebelumnya bernama Multimedia Super Corridor). Gempa bumi, tsunami dan bencana alam lain yang relatif jarang terjadi di Malaysia, selain tarif listrik yang rendah, membuat kawasan ini lokasi yang sesuai untuk pemulihan bencana dan relokasi lepas pantai.

     Pelanggan Pusat Data baru Cyberjaya 3 akan memperoleh manfaat tambahan latensi ekstra rendah dan layanan ekstra handal apabila Asia Submarine-cable Express yang menghubungkan Malaysia, Hong Kong, Japan, Filipina dan Singapura dimulai pada tahun 2012. Para pelanggan di Malaysia akan menikmati akses Internet berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar melalui backbone IP global NTT Com dan Arcstar Global IP-VPN. Layanan ini akan didukung dengan POP yang lebih banyak di Pusat Data Cyberjaya 3, sehingga memungkinkan pelanggan terhubung langsung ke backbone tersebut tanpa jalur akses atau kekhawatiran akan biaya jaringan. Untuk rincian lebih lanjut tentang Asia Submarine-cable Express, silakan kunjungi www.ntt.com/aboutus_e/news/data/20110131.html.
    
     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     Tentang NTT MSC Sdn. Bhd.
     Silakan kunjungi www.my.ntt.com

     Sumber:
     NTT Communications Corporation
     NTT MSC Sdn. Bhd.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011