Laporan dari Kuala Lumpur

Mahathir masuk ke CCU Institut Jantung Negara

Mahathir masuk ke CCU Institut Jantung Negara

Dokumentasi - Mahathir Mohammad, saat masih menjadi calon perdana menteri Malaysia, dengan didampingi Nurul Izzah menjenguk Anwar Ibrahim di Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2018. ANTARA/Agus Setiawan

Kuala Lumpur (ANTARA) - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, masuk ke Cardiac Care Unit (CCU) atau Unit Perawatan Jantung Institut Jantung Negara (IJN) di Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur, Sabtu.

"Ya beliau ada di Cardiac Care Unit," ujar juru bicara Mahathir Mohammad, Sufi Yusof di Kuala Lumpur, Sabtu.

Kabar masuknya Mahathir ke CCU IJN tersebut sebelumnya diinformasikan banyak orang di media sosial namun belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh anggota keluarga, IJN, maupun orang-orang terdekat Mahathir.

Pihak media telah meminta penjelasan perinci dari Kantor Dr Mahathir, namun Sufi Yusof mengatakan terdapat sensitivitas terkait isu ini. Dia mengatakan pernyataan pers akan dikeluarkan apabila keadaan mengizinkan.

"Terima kasih karena memahami. Dan saya rasa kita semua telah bekerja dengan baik untuk memahami antara satu sama lain," kata Sufi.

Pada 7 Januari, Mahathir untuk kedua kalinya masuk IJN untuk menjalani operasi pengobatan elektif di IJN dan dilaporkan semakin pulih.

Sebelumnya pada Desember 2021, dia dimasukkan ke rumah sakit yang sama untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut lanjut.


Baca juga: Mahathir kembali masuk ke rumah sakit

Baca juga: Mahathir berhasil jalani prosedur elektif di IJN


 

Presiden Jokowi disopiri langsung oleh PM Mahathir Mohammad

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar