Liga Italia

Atalanta jauhi Juventus setelah seri 0-0 lawan Lazio

Atalanta jauhi Juventus setelah seri 0-0 lawan Lazio

Pemain Atalanta Berat Djimsiti berduel dengan pemain Lazio Mattia Zaccagni dalam pertandingan Liga Italia antara Atalanta dan Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 22 Januari 2022. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Sekalipun hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia Minggu dini hari tadi, Atalanta sedikit menjauhi Juventus.

Atalanta kini total mengumpulkan 43 poin pada urutan keempat, sedangkan Juventus menguntitnya pada urutan kelima dengan 41 poin. Kedua tim sama-sama telah menyelesaikan 22 pertandingan.

Atalanta yang tak bisa tampil dalam kekuatan penuh karena COVID-19 dan cedera ditekan habis-habisan oleh tuan rumah Lazio.

Baca juga: Inter Milan bangkit bukukan kemenangan dramatis atas Venezia

Bertanding di Stadio Olimpico, Atalanta bahkan nyaris kebobolan ketika tendangan Mattia Zaccagni membentur tiang gawang tim tamu.

Atalanta kembali nyaris kebobolan ketika Berat Djimsiti gagal memotong umpan silang Sergej Milinkovic-Savic dan bola kemudian diteruskan Zaccagni, namun tendangan pemain ini melebar ke arah kanan.

Sebaliknya Aleksei Miranchuk nyaris membuat gol untuk Atalanta dengan tendangan melengkungnya.

Adam Marusic hampir mempersembahkan gol penentu kemenangan untuk Lazio dengan tendangan setengah voli yang melebar di atas gawang Atalanta.

Ini adalah pertama kalinya Atalanta gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Serie A berturut-turut sejak November 2020, demikian laporan AFP.

Baca juga: Tonali akui pelatih AC Milan bantu dirinya berkembang
Baca juga: Negosiasi Arsenal dengan Juventus untuk Arthur Melo masih buntu

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar