Liga 1 Indonesia

PSS evaluasi transisi pemain hadapi Persebaya

PSS evaluasi transisi pemain hadapi Persebaya

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso. ANTARA/HO-Pssleman.id

Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang
Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman melakukan evaluasi di aspek transisi pemain sebagai bekal menatap laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1) mendatang.

Laskar Sembada juga telah memulai latihan perdana di Stadion Gelora Samudera, Bali, Sabtu (22/1) kemarin setelah libur dua hari di masa jeda kompetisi FIFA Matchday.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, menyebutkan evaluasi melawan Madura United pada laga sebelumnya menjadi perhatian utama pada latihan.

Pada laga kontra Madura United yang berlangsung Selasa (18/1) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, PSS harus puas berbagi angka dengan skor akhir 1-1.

Baca juga: Madura United harus puas bermain imbang melawan 10 pemain PSS
Baca juga: PSS hanya libur sehari saat jeda kompetisi

"Kami melakukan latihan kembali pasca dua hari libur kemarin. Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang, dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola," kata Putu.

Pemilik nama lengkap I Putu Gede Swi Santoso itu menambahkan bahwa latihan adaptasi dan taktikal juga dilakukan oleh penggawa Super Elang Jawa agar pemain tetap mengingat strategi yang diberikan.

"Kami juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan dua hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah," katanya.

Mengenai kondisi pemain, Putu memastikan sejauh ini tetap terjaga meski libur, sebab para pemain tetap menjalani latihan mandiri.

"Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri sehingga kondisi mereka tetap terjaga," pungkas Putu.

PSS Sleman saat ini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan meraih 25 poin, menempel ketat Persita Tangerang di atasnya dengan poin sama.

Baca juga: Persebaya fokus penyelesaian akhir saat latihan jelang lawan PSS
Baca juga: Persebaya belum bisa mainkan Koko Ari saat hadapi PSS
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar