Lisabon (ANTARA News/Reuters) - Real Madrid setuju untuk mengontrak bek kiri asal Portugal Fabio Coentrao dari Benfica dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro (43,43 juta dolar AS), kata klub Portugal tersebut, Selasa.

Kesepakatan tersebut akan berlaku jika pemain lulus tes kesehatan dan menyetujui syarat-syarat pribadi dengan klub Spanyol tersebut, kata Benfica dalam sebuah pernyataan.

Coentrao (23) memiliki kontrak dengan Benfica hingga 2016 dan dianggap sebagai salah satu beki kiri yang paling menjanjikan di Eropa.

Koran-koran Portugal melaporkan hari Senin bahwa pemain sudah berada di Madrid untuk menyelesaikan segala urusan formalitas.

Coentrao bergabung dengan Benfica dari Rio Ave pada 2007 sebagai pemain sayap, tapi gagal memberi pengaruh pada musim pertamanya dan kemudian tiga kali menjadi pemain pinjaman, termasuk salah satunya secara singkat dan tidak mengesankan di klub Spanyol, Zaragoza.

Pelatih Benfica Jorge Jesus memanggil kembali Coentrao pada 2009 dan mengubah dia menjadi bek kiri yang cepat dan licin, yang menjadi pemain kunci tim yang menjuarai liga utama Portugal pada 2010 untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Penampilan Coentrao yang bagus di klub membawa dia meraih tempat di tim nasional dan dia tampil mengesankan di Piala Dunia tahun lalu.(*)
(Uu,I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011