Mamuju (ANTARA News) - Jajaran Polres Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menerjunkan 400 personil gabungan pengamanan pembukaan "Kemilau Sulawesi" VI di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, 9-12 Juli 2011.

Kapolres Mamuju, AKBP Darwis Rincing yang dikonfirmasi di Mamuju, Sabtu, menyampaikan, sebanyak 400 personil polisi disiapkan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama kegiatan Kemilau Sulawesi yang hari ini dibuka Menteri Agung Laksono.

Menurut Kapolres, semua kekuatan yang ada di Polres Mamuju akan dikerahkan untuk melaksanakan sesuai dengan tugas masing-masing sehingga pelaksanaan kemilau Sulawesi berjalan optimal.

Karena itu kata dia, para aparat yang ada agar tidak lalai dalam melaksanakan tugasnya, khususnya aparat satuan lalu lintas untuk bisa mengatur arus lalu lintas guna menghindari terjadinya kemacetan jalan menuju tempat pelaksanaan acara.

"Sepanjang jalan Yos Sudarso yang akan dilalui rombongan menteri akan dilakukan penutupan sementara dan akan dibuka setelah acara pembukaan kemilau Sulawesi," katanya.

Darwis menyampaikan, pengamanan yang dilakukan polres sudah sesuai dengan protap peran fungsi dan tugas sebagai abdi negara yang baik.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat Mamuju selaku tuan rumah pelaksanaan kemilau Sulawesi agar mampu memberikan dukungannya untuk menciptakan kondisi kamtibmas tersebut tetap bisa terjaga.

"Pengamanan kegiatan ini bukan hanya didukung anggota polisi, namun juga didukung pengamanan TNI maupun satpol pp," ujar Darwis.

Ia menyampaikan, konsentrasi pengamanan akan disebar pada beberapa titik, baik di bandara Tampapadang, persimpangan lima dan terlebih di lokasi tempat pembukaan kegiatan kemilau Sulawesi berlangsung.  (ACO/F003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011