Liga 1 Indonesia

Pelatih Madura United sebut ada progres bagus pada penyelesaian akhir

Pelatih Madura United sebut ada progres bagus pada penyelesaian akhir

Para pemain Madura United sedang berlatih untuk menghadapi laga lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 2021. ANTARA/Maduraunitedfc.com

Jakarta (ANTARA) - Tim pelatih Madura United menilai progres dari aspek penyelesaian akhir yang menjadi bahan evaluasi kini sudah bagus, terlihat dari beberapa kali latihan yang dijalani pemain.

Asisten Pelatih Madura United Osvaldo Lessa, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menyebutkan semua pemain merespons dengan baik, menjalankan semua instruksi dan mampu melumat semua menu latihan.

"Semua bagus, oke. Semua pemain latihan dengan yang kami berikan. Itu semua untuk catatan. Kami selalu evaluasi setiap latihan, selesaikan semua itu, agar lebih baik ke depannya," kata Osvaldo.

Ia mengakui penyelesaian akhir memang menjadi sorotan tim pelatih untuk dievaluasi sehingga beberapa sesi latihan dikonsentrasikan terhadap masalah tersebut, terutama akurasi tembakan.

Kondisi itu pun membuat Alberto Goncalves dan kawan-kawan kerap kali melakukan latihan tembakan.

Baca juga: Madura United siapkan rotasi pemain hadapi jadwal padat 
Baca juga: Madura United fokus benahi penyelesaian akhir 


Sorotan terhadap aspek penyelesaian akhir itu merupakan hasil evaluasi dari catatan tiga pertandingan awal putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, Pelatih Kiper Madura United Hendro Kartiko menegaskan dalam sesi latihan, penyelesaian akhir akan membantu anak asuhnya untuk melatih insting, kesigapan, membaca arah bola dan sebagainya.

“Kalau latihan 'finishing touch' itu juga membantu kiper. Kiper akan berlatih semua aspek, karena mereka pemain lain mau mencetak gol, mengasah bagaimana memaksimalkan peluang, kiper meresponnya dengan bagaimana agar tidak kebobolan. Semuanya berjalan baik,” ujar Hendro.

Selain itu, ia mengungkapkan kedatangan Hong Jeongnam menambah kekuatan dan memberikan banyak opsional dalam menurunkan penjaga gawang.

Sebagaimana diketahui, kiper M Ridho Djazulie sedang dibekap cedera sehingga M Ridwan, Fawaid Ansory dan M Rizki KA menjadi pilihan, ditambah Hong. 

Baca juga: Kiper Madura United Hong Jeong-nam ingin belajar bahasa Indonesia 
Baca juga: Madura United maksimalkan persiapan untuk siasati jadwal padat 
Baca juga: Madura United rilis manajer baru pengganti Rahmad Darmawan 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar