Mataram (ANTARA News) - Evakuasi pasien, alat medis, dan dokumen penting kini terus dilakukan menyusul terbakarnya Rumah Sakit Umum (rsu) Nusa Tenggara Barat di Jalan Pejanggik, Mataram, Minggu sekitar pukul 15.20 WITA.

ANTARA News di Mataram melaporkan, seluruh pasien diungsikan ke sejumlah tempat di antaranya ke Gereja Katolik Santa Maria Imakulata, Markas Kodim 1606 Lombok Barat yang lokasinya berdekatan dengan rumah sakit, serta ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Puluhan mobil ambulans milik pemerintah, swasta, puskesmas, mobil Dalmas Polda NTB dikerahkan untuk mengevakuasi para pasien tersebut yang juga dibantu masyarakat.

Para karyawan dan petugas juga mengevakuasi alat-alat medis, dokumen-dokumen penting, serta bahan mudah meledak ke lokasi yang aman. Untuk mengamankan dokumen-dokumen penting bahkan petugas harus memecahkan kaca rumah sakit

Puluhan mobil pemadam kebakaran, "water canon" Polda NTB dan mobil Basarnas yang dikerahkan ke lokasi kebakaran hingga kini asih kesulitan memadamkan kobaran api.

Suasana di lokasi kebakaran saat ini cukup tegang, bahkan keluarga pasien yang melihat keluarganya dievakuasi terlihat menitikkan air mata.

Kapolres Mataram AKBP I Nyoman Sukena dan Walikota Mataram H Ahyar Abduh tampak dalam upaya evakuasi pasien dan pemadaman kebakaran.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011