Semarang (ANTARA News) - Seluruh tiket kereta api eksekutif dari Stasiun Tawang Semarang pada puncak liburan sekolah, Minggu, sudah habis terjual.

"Tiket KA dari Semarang ke Jakarta sudah habis semua. Bahkan sudah habis terjual sejak seminggu yang lalu. Untuk pemberangkatan hari Senin (11/7) juga sudah tidak ada yang tersisa," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang, Sapto Hartoyo, di Semarang, Minggu.

KA dari Stasiun Tawang tujuan Jakarta yakni Argo Sindoro (berangkat pukul 05.30 WIB), KA Argo Muria (berangkat pukul 16.00 WIB), KA Senja Utama (berangkat 20.00 WIB), dan KA Fajar Utama (berangkat 08.00 WIB).

Sementara KA yang melalui Stasiun Tawang seperti Argo Bromo Anggrek, KA Gumarang, dan KA Sembrani yang keduanya berangkat dari stasiun awal Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Sapto mengatakan tingginya permintaan tiket dari Semarang ke Jakarta, PT KA Daerah Operasi IV Semarang memaksimalkan jumlah gerbong kereta api yang ada.

"Kita memaksimalkan rangkaian kereta yang ada," kata Sapto.

Terkait dengan tarif, Sapto mengatakan tarif batas atas hanya berlaku pada akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu, serta hari libur (tanggal merah).

"Tarif kereta pada liburan sekolah masuk tarif biasa, kecuali pada tanggal merah, hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," kata Sapto.

Sementara untuk pendapatan dari penjualan tiket selama liburan sekolah, tambah Sapto, saat ini belum dapat diketahui seperti memprediksi pendapatan pada Lebaran.

"Kalau Lebaran bisa diprediksi pendapatannya. Akan tetapi, kalau liburan sekolah seperti saat ini baru dapat diketahui pada total pendapatan satu bulan ke depan," demikian Sapto.
(U.N008/Z002)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011