London (ANTARA News/AFP) - Mantan pemain belakang Inggris yang terganggu oleh cedera Jonathan Woodgate bergabung dengan Stoke dalam kontrak selama setahun dengan kesepakatan tanpa biaya transfer, kata klub Liga Premier Inggris tersebut, Senin.

Woodgate (31) akan tiba di klub Midlands tersebut dari klub pesaing mereka di kompetisi teratas Tottenham, menyusul akhir kontraknya dengan klub London itu.

Dia sempat bermain di Leeds dan kemudian menikmati beberapa musim di Newcastle, Real Madrid, Middlesbrough, dan Spurs, selama karirnya yang dibayang-bayangi oleh masalah kebugaran.

Manajer Stoke Tony Pulis, berbicara dari pemusatan latihan pra-musim di Austria, mengatakan kepada laman resmi klub,"Pria itu seorang pemain papan atas dan sudah terdokumentasi dengan baik bahwa dia mengalami masalah cedera, tapi kami yakin jika kebugarannya bisa ditangani dengan baik, dia akan bermain bagi kami."

"Kami tahu bahwa klub Liga Premier lainnya ingin mengontrak Jonathan, jadi, kami senang dia sudah memilih kami. Ini sebuah kesempatan bagi kami untuk meraih sesuatu, tapi satu yang kami ingin raih itu karena kualitas tinggi dari pemain."

Woodgate hanya bermain empat kali sebagai tim inti selama dua musim terakhir di Tottenham karena masalah cedera kunci paha.(*)
(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011