Lebih dari 10 bintang K-Pop positif COVID-19 dalam sepekan

Lebih dari 10 bintang K-Pop positif COVID-19 dalam sepekan

Jung Chanwoo iKON, Choi Hyun-suk, Junkyu, dan Mashiho TREASURE positif COVID-19 ANTARA/twitter.com/ygtreasuremaker/YG_IKONIC

Jakarta (ANTARA) - Dunia K-Pop diguncang setelah lebih dari 10 penyanyi dinyatakan positif COVID-19 hanya dalam waktu sepekan, memicu kekhawatiran yang serius terhadap penyebaran virus corona di Korea Selatan.

Pada 25 Januari, OUI Entertainment mengumumkan bahwa Donghan WEi dikonfirmasi positif COVID-19. 

"Dia syuting 'Double Trouble' setelah dites dan hasilnya negatif pada 24 Januari. Tapi dia menerima hasil positif berdasarkan tes PCR pada 25 Januari," kata OUI Entertainment sebagaimana dikutip dari The Korea Times, Jumat.

OUI Entertainment menambahkan bahwa dua anggota WEi lainnya yakni Yongha dan Seokhwa juga didiagnosis COVID-19.

"Double Trouble" merupakan acara di mana 10 bintang K-Pop berpasangan untuk berduet. Acara tersebut diisi oleh Lim Seul-ong 2AM, Inseong SF9, Jeon Ji-woo KARD, dan Hyolyn, mantan anggota grup Sistar.

Baca juga: Doyoung TREASURE positif COVID-19

Baca juga: Positif COVID-19, San ATEEZ tak bisa rayakan ulang tahun bareng ATINY


Semua yang terlibat dalam acara tersebut dilaporkan negatif, kecuali Hyolyn. Dia dinyatakan positif pada 26 Januari.

"Hyolyn telah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19 dan dinyatakan negatif saat tes di rumah. Namun, tes PCR mengungkapkan dia telah tertular virus," kata agensinya.

Beberapa penyanyi yang dinaungi YG Entertainment juga dikonfirmasi positif COVID-19.

Pada 25 Januari, June iKON dinyatakan positif sehari setelah rekan satu grupnya, Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk dinyatakan positif. Yoshi TREASURE dan Seunghoon WINNER juga didiagnosis COVID-19.

"June dan Yoshi telah divaksinasi namun mereka masih terinfeksi. Kondisi mereka baik-baik saja. Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, kami menyemprotkan disinfektan di kantor kami dan meminta semua staf dan artis kami menjalani tes COVID-19," kata YG Entertainment.

TREASURE diketahui akan merilis album baru "THE SECOND STEP: CHAPTER ONE" pada 2 Februari. Namun, YG Entertainment tidak mengungkapkan apakah akan ada perubahan jadwal terkait perilisan album tersebut.

Kemudian, empat anggota THE BOYZ yaitu Eric, Hyunjae, Younghoon, dan Ju Haknyeon juga dinyatakan telah tertular virus corona. Begitu juga dengan Eunhyuk Super Junior.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan, kasus COVID-19 harian di Korea Selatan melampaui 14 ribu pada Rabu, (26/1), saat varian Omicron menyebar ke seluruh negara.

Baca juga: Ju Haknyeon jadi anggota THE BOYZ keempat yang positif COVID-19

Baca juga: Artis YG kena COVID-19 bertambah termasuk personel iKON & TREASURE

Baca juga: iKON umumkan rehat sejenak dari dunia hiburan

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar