Jakarta (ANTARA News) - Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Sepp Blatter mengirim ucapan selamat atas terpilihnya Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2011-2015.

Humas KONI Yongki di Jakarta, Rabu, menyatakan bahwa ucapan selamat kepada pengurus baru PSSI ini melalui surat dari FIFA yang ditujukan ke ketua Umum KONI/KOI.

Surat ini ditanda tangani langsung oleh Presiden FIFA Sepp Blatter.

Dalam surat itu, Blatter mengucapkan terimakasih atas nama FIFA dengan lancarnya pelaksanaan kongres luar biasa PSSI yang dilaksanakan di Solo, Sabtu (9/7) lalu.

Sepp Blatter berharap pengurus baru PSSI mendapat dukungan semua pihak.

Sebelumnya, Djohar Arifin Husin memenangi pemilihan ketua umum (ketum) PSSI dan berhak memimpin Federasi Sepak Bola Indonesia periode 2011-2015 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel The Sunan Solo, Sabtu (9/7).

Pada putaran kedua, calon yang selama ini mempunyai kedekatan dengan pemilik suara mayoritas atau Kelompok 78 itu mengumpulkan 61 suara, mengalahkan Agusman Effendi dengan 38 suara. Dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Sementara itu Farid Rahman terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI.

Dan sembilan anggota komite Eksekutif adalah Sihar Sitorus, Erwin Dwi Budiawan, Tony Aprilani, La Nyalla Mattalitti, Mawardy Nurdin, Robert Rouw, Tuty Dau, Widodo Santos, dan Bob Hippy. Pemilihan ini di bawah supervisi langsung FIFA dan AFC.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011