Liga Spanyol

Atletico Madrid umumkan kedatangan Daniel Wass dari Valencia

Atletico Madrid umumkan kedatangan Daniel Wass dari Valencia

Pemain Atletico Madrid Saul Niguez berebut bola dengan pemain Valencia Daniel Wass pada pertandingan Liga Spanyol di stadion Mestalla, Valencia, Sabtu (15/2/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Sergio Perez/pras.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Atletico Madrid resmi mengumumkan kedatangan Daniel Wass dari Valencia yang diproyeksikan sebagai pengganti Kieran Trippier yang hengkang ke Newcastle United pada bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari football-espana, Jumat, kedatangan Daniel Wass yang bisa sebagai bek sayap dan gelandang ke Atletico Madrid diharapkan pelatih Diego Simeone untuk menambah kekuatan timnya.

Diperkirakan Atletico Madrid harus mengeluarkan dana segar mencapai 4 juta euro atau sekitar Rp64 miliar termasuk detail-detail dari kesepakatan yang terjalin dengan Daniel Wass.
Atletico Madrid dikabarkan memberikan kontrak kepada Daniel Wass dengan durasi satu setengah musim yang membuat pemain berusia 32 tahun itu akan bertahan di Wanda Metropolitano setidaknya hingga 2023 mendatang.

Baca juga: Kieran Trippier bahagia bisa bergabung dengan Newcastle United
Baca juga: Atletico Madrid incar Sergino Dest untuk gantikan Kieran Trippier


Valencia memilih untuk melepas Daniel Wass secara murah ke Atletico Madrid karena enggan untuk kehilangan pemain asal Denmark itu secara gratis musim panas nanti karena kontrak pemain tersebut akan habis pada akhir musim.

Los Rojiblancos membutuhkan tenaga dari Daniel Wass dalam rangka mempertahankan gelar Liga Spanyol musim ini setelah saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara, hanya satu poin di atas Barcelona yang berada di peringkat lima.

Daniel Wass mengawali karier profesionalnya bersama klub asal Denmark Brondby sebelum akhirnya merantau ke Portugal bersama Benfica dan Prancis di Evian sebelum akhirnya datang ke Spanyol untuk membela Celta Vigo.

Wass bergabung dengan Valencia pada 2018 lalu dan mampu mencatatkan 152 penampilan dengan torehan 9 gol serta 15 assist dari berbagai ajang selama 3,5 tahun berkarier di Mestalla.

Baca juga: Mallorca dikonfirmasi bernegosiasi dengan Lazio untuk Vedat Muriqi
Baca juga: Anthony Martial mengaku pindah ke Sevilla bukan soal uang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar