Liga Italia

Inter Milan pinjamkan Stefano Sensi ke Sampdoria

Inter Milan pinjamkan Stefano Sensi ke Sampdoria

Arsip foto - Pemain gelandang Inter Milan Stefano Sensi mengontrol laju bola pada lala Serie A Italia kontra Torino di Giuseppe-Meazza (San Siro) stadium, Milan, Italia (22/12/2021). ANTARA/AFP/Miguel Medina/aa.

Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Italia musim lalu Inter Milan telah meminjamkan salah satu gelandang mereka Stefano Sensi ke Sampdoria hingga akhir musim nanti tanpa opsi pembelian pada akhir masa peminjaman.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, kedua klub baik Inter Milan maupun Sampdoria sama sekali belum mengumumkan kepindahan Stefano Sensi namun situs resmi Liga Italia menyebutkan proses transfer ini telah didaftarkan.

Menurut kabar Stefano Sensi memilih untuk dipinjamkan oleh Inter Milan ke Sampdoria karena memiliki keinginan untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Baca juga: Serie A Italia di ambang bangkrut dan butuh dana pemerintah

Pada musim ini, Stefano Sensi tercatat hanya tampil pada 12 pertandingan Inter Milan di berbagai ajang dan hanya satu kali diturunkan dari awal laga pada gelaran Liga Italia.

Di awal musim, Stefano Sensi harus melewatkan tujuh pertandingan karena masih berkutat dengan cedera ligamen kolateral, namun ketika ia pulih, dirinya gagal mendapatkan kepercayaan dari pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

Kedatangan Stefano Sensi ke Sampdoria diharapkan pelatih Marco Giampaolo bisa membantu Il Samp menjauh dari zona degradasi setelah saat ini mereka berada di peringkat 16, hanya berjarak tiga poin dari Cagliari yang menghuni posisi 18.

Stefano Sensi mencuri perhatian publik sepak bola Italia ketika ia berhasil membuktikan kemampuannya bersama Sassuolo sebelum akhirnya diboyong Inter Milan pada September 2020.

Pemain Italia yang berusia 26 tahun itu memiliki peran dalam membawa Inter Milan meraih gelar juara Liga Italia musim lalu dan sejauh ini telah mencatatkan 4 gol serta 4 assist dari 52 penampilan bersama Nerazzuri di segala ajang.

Baca juga: Inter Milan akhirnya boyong Robin Gosens dari Atalanta
Baca juga: Inter Milan dikabarkan akan jalin komunikasi dengan Felipe Caicedo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar