Liga 1 Indonesia

Sudirman tak masalah jadwal Persija di Liga 1 bersamaan tim nasional

Sudirman tak masalah jadwal Persija di Liga 1 bersamaan tim nasional

Pelatih Persija Sudirman memberikan keterangan terkait persiapan skuadnya menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persiraja di Bali, Sabtu (29/1/2022). Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022), mulai pukul 16.30 WIB. ANTARA/HO-Persija.

Jadwal yang ada saat ini sudah keluar beberapa bulan lalu, sementara pertandingan timnas waktunya mendadak
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Sudirman tidak mempermasalahkan jadwal pertandingan skuadnya pada Liga 1 Indonesia 2021-2022 bersamaan dengan laga tim nasional Indonesia.

"Jadwal yang ada saat ini sudah keluar beberapa bulan lalu, sementara pertandingan timnas waktunya mendadak. Jadi, keputusan yang sudah diambil harus dijalankan dengan segala risiko," ujar Sudirman pada konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Persija akan melawan Persiraja pada laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim ini di Bali pada Minggu (30/1) atau hari yang sama dengan pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Timor Leste yang juga digelar di Pulau Dewata.

Baca juga: Sudirman pastikan Riko Simanjuntak karantina minimal lima hari

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak mengubah jadwal Persija versus Persiraja tersebut, tetapi menggeser lokasi laga dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, ke Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Waktunya pun dimajukan yaitu dari pukul 20.30 WIB ke 16.30 WIB.

Sementara itu, partai timnas Indonesia kontra Timor Leste akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (30/1) mulai pukul 19.00 WIB.

Menurut Sudirman, keputusan untuk mempertahankan jadwal laga skuadnya sudah tepat karena Persija telah menyusun periodisasi persiapan untuk pertandingan menghadapi Persiraja tersebut.

Baca juga: Persija waspadai Persiraja yang berbeda

"Seandainya berubah, maka periodisasi juga demikian. Yang penting adalah kompetisi jangan berhenti karena itu bisa menghilangkan 'sentuhan' pemain," tutur dia.

Persija tengah dalam tren yang cukup baik pada Liga 1 2021-2022. Dari tujuh laga terakhirnya, skuad "Macan Kemayoran" mencatatkan empat kemenangan, dua seri dan sekali kalah.

Marko Simic dan kawan-kawan kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 32 poin dari 21 pertandingan.

Mereka terus mengejar tiga poin demi tiga poin agar dapat mewujudkan target peringkat tiga besar Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada akhir musim.

Baca juga: Rifaldi: Pemain Persiraja cocok dengan strategi Sergio Alexandre
Baca juga: Persiraja bertekad tundukkan Persija meski Henrique diragukan tampil

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar