Jakarta (ANTARA News) - Western Digital®, perusahaan penyimpanan ternama di dunia, meluncurkan hard drive eksternal My Book® Studio™ yang dirancang khusus untuk komputer Mac® dan Apple Time Machine.

Jim Welsh, Executive Vice President WD mengatakan kami (WD) telah melakukan beberapa inovasi terbaru dalam My Book® Studio™ seperti kapasitas penyimpanan 3 TB, kecepatan tinggi Firewire 800/400 yang cepat dan fleksibel, USB 2.0 interface dan balutan casing brushed aluminum yang berfungsi membuat hard drive tetap dingin. Balutan alumunium itu juga sesuai dengan penampilan komputer Mac.

"WD telah memberikan fitur pendingin alami yang berasal dari casing aluminium," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Kamis (14/7).

Para pengguna secara otomatis akan mendapatkan back-up software, manajemen drive yang mudah, perlindungan password dan enkripsi hardware.

"Meskipun diformat untuk komputer Mac, hard drive eksternal My Book Studio dapat diformat ulang untuk komputer PC," katanya.
 
WD My Book Studio tersedia di WD reseler dan distributor. Harga ritelnya, My Book Studio 1 TB seharga US$139, My Book Studio 2 seharga US$179 dan My Book Studio 3 TB seharga US$239.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011