Jakarta (ANTARA) - Western Digital (WD) merilis merek solusi penyimpanan premium terbaru, yaitu SanDisk Professional, yang didedikasikan untuk para pembuat konten profesional.

Jajaran produk SanDisk Professional dirancang khusus untuk menawarkan solusi yang scalable, dengan performa tinggi dan handal untuk berbagai industri, mulai dari memproduksi film blockbuster terkenal, mengabadikan momen di pernikahan, hingga mengelola konten bisnis yang krusial.

Konten-konten profesional senantiasa berkembang dinamis. Setelah diambil atau dibuat, konten ini tentu perlu untuk disimpan, dipindahkan, diunduh, dibagikan, dan diarsipkan.

SanDisk Professional menawarkan serangkaian perangkat yang dibuat khusus untuk menyelaraskan setiap langkah dari proses tersebut.

"Kami merancang dan menciptakan solusi penyimpanan untuk setiap tahap kreatif, sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi para pembuat konten, agar mereka bisa menghemat waktu dan fokus ke karya yang sedang dibuat," kata Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Consumer Solutions Business di Western Digital Jim Welsh dalam siaran pers, dikutip Rabu.

Baca juga: WD rilis dua SSD buat gamer, ini harganya

Dengan ekspansi ke brand baru, SanDisk Professional, WD bisa menawarkan solusi yang lebih canggih kepada semua pelanggan di dunia yang mengandalkan teknologi terbaik untuk menjalankan pekerjaan yang inspiratif, kata Welsh.

"Sebagai fotografer dan pembuat film profesional, mata pencaharian saya sangat bergantung pada bagaimana saya bisa menyelesaikan pekerjaan yang ada. Tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan. Karena itu, saya membutuhkan peralatan paling canggih, andal, dan terpercaya di lapangan," kata Lucas Gilman, fotografer petualangan dan pembuat film.

Dibuat dengan pondasi brand SanDisk serta brand G-Technology kelas profesional, brand SanDisk Professional terbaru diklaim menghadirkan solusi alur kerja dengan kinerja dan keandalan yang tinggi.

Jajaran hard disk portabel ultra-rugged G-DRIVE dari Western Digital merupakan perangkat desktop yang menampilkan hard disk Ultrastar kelas perusahaan, dan solusi RAID kelas perusahaan, G-RAID yang dapat dipindahkan (sekarang dilengkapi dengan dukungan Thunderbolt 3 dan USB-C).

Lini SanDisk Professional sudah tersedia di Indonesia di reseller resmi dan Official Store SanDisk Professional di Tokopedia.

Baca juga: Western Digital hadirkan lini jenama baru Sandisk Professional

Baca juga: Tips pilih "storage" digital tepat sesuai kebutuhan

Baca juga: Inovasi penyimpanan digital portabel berkapasitas besar bergaya simpel

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022