Jabatan saya akan berakhir pada Oktober 2022. Semoga Jakarta Islamic Center ini terus tumbuh pesat
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertutur soal masa jabatannya yang selesai pada Oktober 2022 kepada jamaah Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Minggu.

"Jabatan saya akan berakhir pada Oktober 2022. Semoga Jakarta Islamic Center ini terus tumbuh pesat dan segera diperbaiki menjadi masjid yang nyaman dan bagus untuk jamaah,” kata Anies dalam sambutannya di hadapan jamaah Majelis Taqlim Daarut Taqwa di JIC.

Dalam kegiatan yang bertema "Kita Capai Kehidupan Bahagia yang Hakiki dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW" Anies Baswedan juga menyampaikan rasa kagumnya pada ketertiban para jamaah dari majelis taqlim yang hadir. 

"Alhamdulillah, rasanya Jakarta Islamic Center hari ini beda sekali. Begitu masuk langsung terlihat ratusan ibu-ibu berjalan kaki dengan tertib, rapi, dan begitu masuk ke dalam, ibu-ibu memberikan kesan kepada kita semua bahwa Jakarta Islamic Center dapat terus berkembang pesat," katanya.

Anies juga mengingatkan para jamaah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. "Mungkin Jakarta Islamic Center sudah hampir dua tahun kosong karena pandemi, sehingga jamaahnya mulai lelah dengan aturan prokes," katanya.

Masalahnya, kata dia, virus ini tidak pernah lelah. Gejala varian baru COVID-19 yang disebut Omicron juga tidak ringan, tapi Anies meminta agar warga jangan menganggap enteng, semua virus tetap berisiko menularkan penyakit kepada warga, khususnya orang tua.

"Tetap hati-hati, jangan main-main dengan Omicron. Mari tetap jaga protokol kesehatan bersama-sama, demi kepentingan bersama," katanya.

Anies mengatakan, Majelis Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah majelis pertama yang dihadirinya di Jakarta Islamic Center setelah dua tahun lamanya ditutup.

Kepada Ketua Majelis Taklim Daarut Taqwa, Ustadzah Bahijah Hamid, Anies berterima kasih karena telah mengatur jamaah dengan tertib luar biasa.

"Pertama kali saya hadir, dan ibu-ibu berbaris lurus ke belakang dengan rapi, di tempat lain tidak bisa seperti ini, ini luar biasa. Semoga ibu-ibu sehat semua, semoga yang hadir di sini selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Anies.

Turut hadir bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam kegiatan tersebut, antara lain, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, dan Ketua Majelis Taklim Daarut Taqwa, Ustadzah Bahijah Hamid.

Baca juga: Riza tegaskan tak pernah minta perpanjang jabatan hingga 2024
Baca juga: Bersumpah jabatan di depan Jokowi, Anies ikrarkan diri "gubernur untuk semua"

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022