Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Gempa Garut dirasakan sampai Sukabumi hingga Menlu Blinken tuding China mencoba pengaruhi pemilu AS. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Gempa Garut dirasakan hingga Sukabumi

Gempa bumi dengan Magnitudo (M) 6,5 yang berpusat di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu sekitar pukul 23.29 WIB dirasakan hingga wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Warga pun banyak memilih untuk keluar rumah. Baca laporan lengkapnya di sini.

2. Menlu Blinken tuding China mencoba pengaruhi pemilu AS

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken pada Jumat (26/4) menuduh China mencoba untuk "memengaruhi dan bisa dibilang mengganggu" pemilu AS mendatang.

Pernyataan itu ia keluarkan dalam wawancara dengan stasiun televisi CNN pada akhir kunjungannya selama tiga hari di China. Baca selengkapnya di sini.

3. RI pastikan usul penetapan Hari Danau Sedunia dalam WWF ke-10

Pemerintah Indonesia memastikan untuk mengusulkan penetapan Hari Danau Sedunia dalam gelaran World Water Forum ke-10, di Bali pada 18-25 Mei 2024 nanti. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Korban tewas banjir di Kenya jadi 76 orang

Korban tewas akibat banjir akibat hujan lebat di Kenya telah meningkat menjadi 76 orang, kata juru bicara pemerintah negara tersebut. 

Kenya mengalami curah hujan yang tiada henti disertai badai hebat dan curah hujan di atas rata-rata selama musim hujan panjang yang berlangsung pada bulan Maret-April-Mei (MAM). Baca selengkapnya di sini.

5. Menteri AHY-DPR komunikasi soal 2.086 Ha lahan IKN bermasalah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan terus berkomunikasi dengan DPR terkait 2.086 hektare lahan yang masih bermasalah untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Baca selengkapnya di sini.






 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024