Jakarta (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong untuk pertama kalinya dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI akan menyelenggarakan acara Pameran Produk Usaha Kecil Menegah (UKM), Wisata Budaya, Ketenagakerjaan dan makanan khas Indonesia yang akan berlangsung 16-17 Juli 2011 di "Central Lawn", Victoria Park, Hong Kong.

"Pameran yang diikuti oleh sejumlah pengusaha dan perwakilan daerah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Bandung. Serta sejumlah pengusaha Hong Kong yang menjadi distributor produk Indonesia di Hong Kong," demikian siaran pers Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahamam mengenai Indonesia dikalangan masyarakat Hong Kong, dapat mendorong peningkatan jumlah wisatawan Hong Kong ke Indonesia serta sebagai ajang untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan bisnis antara ke dua belah pihak.

KJRI Hongkong juga akan menyelanggarakan pelatihan kewirausahaan untuk TKI dengan tema "Kesempatan Berwirausaha Untuk Semua" tanggal 16 Juli 2011 yang akan diisi dengan testimonial dan giat untuk berusaha dari sejumlah narasumber.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KJRI Hong Kong mempersiapkan TKI Hong Kong untuk siap mendiri dan menghasilkan wirauasaha baru yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia. Sekitar 450 orang TKI di Hong Kong akan berpartisipasi dalam pelatihan ini.

WNI (Warga Negara Indonesia) di Hong Kong mendapatkan kesempatan dihibur oleh sejumlah artis dari Jakarta yang akan mengisi acara Panggung Gembira KJRI Hong Kong pada tanggal 17 Juli 2011, yaitu Liza Natalia dan Krisna Mukti.

Acara ini diharapkan dapat menghibur puluhan ribu masyarakat di Hong Kong, khususnya para TKI dengan sejumlah pertunjukan musik dan budaya serta berbagai hadiah menarik.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011