Kita selalu beribadah agar dalam kehidupan sehari-hari kita senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap kegiatan
Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Pos Kotis Satgas Yonif 711/Rks dipimpin Patop Satgas Lettu Ctp Burhanudin Azis bersama anggota mengajarkan mengaji anak-anak perbatasan RI-PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Senin.

Patop Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Ctp Burhanudin Azis mengatakan, kegiatan mengajar mengaji anak-anak di perbatasan Skouw memanfaatkan waktu luang untuk memperlancar bacaan mengaji Al Quran dan cara berwudhu secara rutin dilaksanakan setiap tiga kali seminggu.

Baca juga: Satgas TNI resmikan klub sepakbola anak perbatasan Papua-PNG

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan rohani kepada anak-anak untuk belajar mengaji serta cara berwudhu yang benar," harapnya.

Ia mengharapkan ke depan agar anak-anak selalu disiplin dan antusias dalam memperdalam belajar agama sejak dini.

Baca juga: Satgas TNI bagikan tas sekolah anak di perbatasan RI-PNG

"Sehingga dapat menumbuhkan serta menanamkan dalam diri masing-masing anak untuk memahami betapa pentingnya agama dalam kehidupan," kata Patop Satgas Lettu Ctp Burhanudin.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir mengatakan, sebagai umat beragama harus selalu bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Baca juga: Satgas TNI bagikan perlengkapan sekolah anak perbatasan RI-PNG

"Kita selalu beribadah agar dalam kehidupan sehari-hari kita senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap kegiatan," ujarnya.

Dansatgas berharap dengan pelajaran pengetahuan yang diberikan prajurit Satgas Yonif 711/Rks dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga.

"Karenanya kita harus selalu berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan agar senantiasa diberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas," ujar Letkol Inf Mutakbir.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022