Perayaan serentak di 49 kota di Indonesia oleh 9.500 karyawan;
Danamon Award 2011 diluncurkan, penerimaan nominasi mulai hari ini
    
     Jakarta, 16/7 (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-55. Danamon menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para nasabah, karyawan, mitra usaha dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam meraih berbagai pencapaiannya hingga kini.

     "Seiring dengan perayaan ini, saya ingin juga mengajak kita semua untuk berefleksi dan melihat kembali apa yang telah kita raih bersama," ungkap Henry Ho, Direktur Utama Danamon. "Lima puluh lima tahun yang lalu, para pendiri Danamon meletakkan dasar dari apa yang kini menjadi salah satu dari bank yang terbesar dan terkokoh di Indonesia," lanjutnya.

     Didirikan pada tahun 1965 dengan nama Bank Kopra, nama Bank Danamon Indonesia mulai digunakan pada usia kedua puluh lembaga keuangan ini. Danamon tumbuh menjadi organisasi yang memusatkan fokusnya pada pemenuhan kebutuhan para nasabahnya. Kini, Danamon melayani semua segmen nasabah, mulai dari individu sampai badan usaha, dengan memberikan layanan keuangan lainnya seperti pembiayaan kendaraan bermotor dan barang konsumer serta asuransi melalui anak-anak perusahaannya, Adira Finance, Adira Kredit dan Adira Insurance. Unit perbankan mikro Danamon, yaitu Danamon Simpan Pinjam juga telah menjadi salah satu bisnis pembiayaan mikro yang terkemuka dan terbesar di Indonesia.

     "Tahun ini adalah tahun yang istimewa. Danamon telah tumbuh pesat di semua lini bisnisnya yang juga didukung oleh kinerja keuangan yang baik. Kita telah menjadi suatu keluarga besar dengan lebih dari 64.000 orang, termasuk yang ada di anak-anak perusahaan, dan secara berkelanjutan telah mampu menghasilkan inovasi demi inovasi dalam menjalankan bisnisnya. Lebih penting dari itu, kita tentunya bangga dapat terus berperan penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia," jelas Henry.

     Danamon per 31 Maret 2011 adalah bank terbesar keenam dengan total aset lebih dari Rp122 triliun, dengan sekitar 64.100 karyawan dan mengoperasikan salah satu jaringan kantor cabang yang terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 2.300 cabang dan kantor di seluruh Indonesia.

     Selain Jakarta, perayaan hari jadi Danamon dilaksanakan di 48 kota lainnya di seluruh Indonesia dibawah koordinasi Kantor Wilayah Danamon berikut ini: Wilayah I (Jabodetabek dan Lampung), Wilayah II (Jawa Barat), Wilayah III (Jawa Timur, Bali, NTB, NTT), Wilayah IV (Sulawesi, Papua, Maluku), Wilayah V (Kalimantan), Wilayah VI (Sumatera), dan Wilayah VII (Jawa Tengah dan Yogyakarta). Karyawan Danamon di seluruh Indonesia akan memperingati ulang tahun Danamon dengan kegiatan dan acara hiburan seperti Danamon Club (D'Club) Family Day, fun bike dan fun walk. Kemeriahan itu juga terus berlanjut dalam acara Danamon Town Hall Meeting, di mana ribuan karyawan di tujuh regional masing-masing akan berkumpul bersama untuk berinteraksi dan merayakan ulang tahun dengan Direksi dan Pejabat Senior Danamon.

     Bersamaan dengan perayaan ini, Danamon juga memulai periode nominasi Danamon Award yang kini telah dilakukan lima kali sejak diluncurkan pada tahun 2006 lalu, menyusul pelaksanaan Bisa! Award yang diperuntukkan bagi karyawan Danamon. "Melalui Danamon Award dan Bisa! Award, kami memberikan apresiasi kepada para pahlawan diantara kita serta teman-teman karyawan yang telah bekerja keras untuk memberdayakan dan mengupayakan peningkatan-peningkatan dalam kehidupan masyarakat luas," jelas Zsa Zsa Yusharyahya, Ketua Organizing Committee Danamon Award dan Bisa! Award 2011. Untuk Danamon Award, periode nominasi akan dibuka hingga tanggal 9 September 2011.

     Keterangan lebih lanjut tentang Danamon Award 2011 dapat diperoleh melaui situs resmi www.danamonaward.org, dan akun Facebook http://www.facebook.com/DanamonAward serta akun Twitter @danamonaward. Untuk Bisa! Award, informasi lebih lanjut dapat diakses di www.bisa-award.org.

     Tentang Danamon:
     PT Bank Danamon Indonesia Tbk didirikan pada tahun 1956 dan sampai dengan 31 Maret 2011 memiliki lebih dari 2.600 kantor cabang dan point of sales, termasuk unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta kantor-kantor cabang anak perusahaannya. Danamon memberikan kepada nasabahnya akses ke lebih dari 25.000 ATM, termasuk melalui kerjasama dengan ATM Bersama dan ALTO di 33 provinsi di Indonesia dan saat ini didukung oleh sekitar 64.100 karyawan permanen dan non permanen (termasuk karyawan anak perusahaan).

     Danamon belum lama ini menerima penghargaan The Best of Indonesia Service to Care Champion 2011 untuk kategori bank konvensional dengan aset di atas Rp 65 triliun dari MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers, serta Best Local Cash Management Banks in Indonesia dalam Asiamoney Cash Management Poll 2010 oleh Asiamoney.

     Danamon dinobatkan sebagai Best Mobile Banking, Best SMS Banking, Best Internet Banking serta termasuk dalam "Top 10 Most Consistent Bank in Service Excellence" dalam ajang Banking Service Excellence Awards 2010 oleh Infobank dan Marketing Research Indonesia.

     Danamon terpilih sebagai Best Performance Banking 2010 dalam ABFI Banking Award untuk kategori bank umum swasta besar dari ABFI Institute dan PERBANAS serta merupakan salah satu dari 10 "Prestigious Companies from Indonesia" oleh The Forbes Global 2000, suatu pemeringkatan tahunan atas 2.000 perusahaan publik terkemuka di seluruh dunia yang dilakukan oleh majalah Forbes di tahun 2010.

     Danamon adalah penerbit tunggal dan pihak yang mengakuisisi kartu kredit American Express(R) di Indonesia berdasarkan perjanjian pengoperasian independen yang memungkinkan Danamon menerbitkan kartu kredit American Express (R) pada nasabah individual dan korporasi. Danamon juga merupakan satu-satunya bank yang memberikan layanan kepada mitra bisnis lokal yang menerima pembayaran dengan kartu kredit American Express dan untuk menerima mitra bisnis baru di Indonesia.

     Salah satu anak perusahaan Perseroan, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor dan memiliki jaringan kantor cabang yang luas di lebih dari 260 kota di Indonesia.

     Sampai dengan tanggal 31 Maret 2011, 67,41% saham-saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. dan sebesar 32,59% oleh publik.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi: Zsa Zsa Yusharyahya, Head of Public Affairs
                                                                                   Telepon: (+6221) 57991001-03 ext. 8301/8361/8323
                                                                                   Mobile: (+62) 81 1109369. Fax. (+6221) 57991161
                                                                                   public.affairs@danamon.co.id
     

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011