Jakarta (ANTARA News) - Seseorang bisa menggunakan berbagai cara untuk berdakwah, tidak hanya lewat kutbah tetapi juga lagu maupun penampilan, kata perancang busana muslim Fitri Widjajanti.

"Saya suka memberikan nasehat kepada orang lain yang membutuhkan, tapi saya bukan dai," kata Fitri, saat berbincang dengan wartawan usai jumpa pers peluncuran album singelnya yang bertajuk "Muslimah", kemarin.

Sehari-hari sibuk mengelola butik House of Taaj Jakarta, Fitri mengaku senang dapat menyalurkan hobi menyanyi setelah bertemu dengan guru vokal dan pencipta lagu, Adjie Esa Poetra, yang pernah menelurkan penyanyi-penyanyi terkenal semacam Nike Ardila (almarhumah), Melly Goeslaw dan sebagainya.

Menurut dia, lagu "Muslimah" ciptaan Adjie memiliki kekuatan pada lirik, yang memberikan pemahaman tentang kecantikan dan keindahan perempuan.

"Dalam busana yang menutupi aurat ada kecantikan abadi," katanya.

Fitri juga mengakui dirinya ingin menyanyikan lagu itu untuk diperdengarkan kepada publik setelah "jatuh cinta" pada untaian nada dan liriknya yang memberikan kesejukan.

"Oh Muslimah, busanamu menutup rapi. Auratmu kau lindungi dengan indahnya. Oh Muslimah, kau rajin mengaji, Islam kau jadikan tuntunan sejati. Muslimah, dekatkanlah diri selalu pada ilahi ........ Insyaallah, Tuhan `kan memberi kecantikan yang abadi .....," demikian penggalan reffrein lagu tersebut ia nyanyikan.

Kini sedang menantikan hasil seleksi masuk kuliah program S2 Psikologi di Universitas Indonesia, gadis kelahiran Cirebon berusia 24 tahun itu mengatakan dirinya siap menjadi solis khusus lagu-lagu religi.

Menurut Adjie Esa Poetra, Fitri memiliki vokal lembut dan dapat mencapai nada satu tingkat lebih tinggi dari penyanyi kebanyakan, termasuk Siti Nurhalizah.

"Itu kelebihannya. Kalau dia (Fitri) serius, saya kira jalannya cukup terbuka," kata Adjie.

Menjawab pertanyaan wartawan, sang pencipta lagu menyatakan dirinya sudah menyiapkan beberapa lagu untuk album Fitri.

"Saat ini memang yang kita lempar (ke pasar musik tanah air) baru single Muslimah. Kalau mulus, kita akan lanjutkan dengan album penuh," katanya.(*)
(ANTARA)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011