"Si Kabayan Goes To Hollywood" Berikan Kesan

"Si Kabayan Goes To Hollywood" Berikan Kesan

ilustrasi (ANTARA/Agus Bebeng)

Banjarmasin (ANTARA News) - Pertunjukan "Si Kabayan Goes To Hollywood" di Trans Studio Bandung Jawa Barat memberi kesan pada penonton, termasuk warga Banjarmasin Kalimantan Selatan yang berkesempatan turut menyaksikannya.

Sebagaimana Riswan Irfani, wartawan Smart FM Banjarmasin mengaku terkesan dengan pertunjukan Si Kabayan Goes To Hollywood, sebuah perpaduan drama klasikal dengan teknologi layar lebar, demikian dilaporkan, Minggu.

"Kemasan cerita rakyat Pasundan Jabar itu dengan teknologi maju, bukan saja membuka dan menambah cakrawala pengetahun, tapi juga memberi hiburan sehat dan kocak," ujar putra dari H Anang Ardiansyah, seorang seniman Kasel tersebut.

Menurut dia, pertunjukan seperti Si Kabayan Goes To Hollywood tersebut masih sangat dibutuhkan saar ini, guna menghilangkan kejenuhan dari kegiatan rutinitas serta kepenatan berpikir.

"Sebab, pertunjukan Si Kabayan Goes To Hollywood itu betul-betul menghibur, bernuansa renungan yang memberi nuansa pengetahuan melalui perpaduan berbagai teknologi," ujar Riswan.

Trans Studio Bandung yang mulai dibuka menjelang masim liburan akhir tahun pelajaran 2010/2011 itu, menyediakan 20 permainan atau tempat hiburan, di antaranya Trans City Theater, Amphitheater, Sky Pirates, Pulau Liliput dan Dunia Lain.

Sementara Masdar Hulaimi, wartawan RRI Banjarmasin, berpendapat, mungkin masih banyak ceritera rakyat yang bersifat menghibur dan mendidik seperti Si Kabayan Goes To Hollywood, yang bisa diangkat.

"Seperti kisah Si Palui, cerita rakyat masyarakat Banjar Kalsel yang tak pernah kering dengan leloconnya, yang menjadi ciri khas Harian Umum Banjarmasin Post," tuturnya.

Keberadaan wartawan dari Banjarmasin itu di Trans Studio Bandung dalam rangkaian studi banding anggota Pers Room DPRD Kalsel bersama staf Bagian Protokoler dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD (Setwan) provinsi tersebut.

Studi banding anggota Pers Room bersama staf Bagian Protokoler dan Layanan Aspirasi Setwan Kalsel ke DPRD Jabar, 14 - 16 Juli 2011 tersebut, untuk tukar informasi dan pemikiran dalam upaya meningkatkan kinerja sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing.(*)
(ANT-087/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar