Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin pagi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma melangsungkan rapat terbatas membahas kebutuhan pokok menjelang puasa dan penghematan penggunaan energi.

Dalam pengantar rapat yang berlangsung mulai pukul 09:00 WIB tersebut, Presiden meminta para menteri bidang ekonomi yang hadir untuk menjaga ketersediaan bahan pokok menjelang puasa dan melakukan penghematan energi.

"...(hari ini kita bahas-red) kebijakan tentang bahan pokok menghadapi bulan puasa, yang kedua pegerakan harga minyak bumi dan listrik," kata Presiden.

Kepala Negara juga menilai perlunya upaya penghematan energi, khususnya listrik dan bahan bakar minyak.

"Kita ingin mengurangi subsidi dengan cara mengurangi volume penggunaan bahan bakar yang disubsidi. Yang dulu hasilnya bagus adalah efesiensi listrik oleh instansi pemerintah," tegas Presiden SBY.

Sejumlah menteri yang hadir antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mentan Suswono, Mesesneg Sudi Silalahi dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden usai ratas langsung bertolak menuju Bali untuk menghadiri pembukaan rangkaian pertemuan menteri tingkat ASEAN.
(*)
 



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011