Surabaya (ANTARA News) - Empat tim kontestan Liga Primer Indonesia, masing-masing tuan rumah Persebaya 1927, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan Bali Devata, siap berlaga pada turnamen "Battle of Fantastic Four" di Surabaya, 19-23 Juli 2011.

Humas Panitia Turnamen, Ram Surahman, ketika dihubungi di Surabaya, Senin, mengatakan, turnamen ini sebagai ajang pemanasan bagi keempat tim peserta untuk menghadapi lanjutan kompetisi yang sedang dalam penjadwalan.

"Hitung-hitung untuk pemanasan, sekaligus memperingati hari jadi ke-718 Kota Surabaya dan mengisi kekosongan waktu libur kompetisi yang cukup panjang," katanya.

Menurut jadwal yang dirilis panitia, pertandingan hari pertama Selasa (19/7) akan mempertemukan Persema melawan Persibo pukul 15.30 WIB, kemudian Persebaya 1927 menghadapi Bali Devata pukul 19.00 WIB.

Pada laga berikutnya, Kamis (21/7), giliran Persema bertemu Bali Devata dan tuan rumah Persebaya 1927 ditantang Persibo.

Sedangkan di pertandingan terakhir, Sabtu (23/7), Persibo berjumpa Bali Devata dan Persebaya 1927 melawan Persema.

"Seluruh tim sudah berada di Surabaya dan siap berlaga. Kami berharap turnamen ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat pecinta bola di Surabaya," kata Surahman.

Menurut ia, jadwal pelaksanaan turnamen yang digagas LPI ini sempat maju-mundur, karena belum adanya kepastian nasib kompetisi LPI menjelang Kongres PSSI di Solo.

Bahkan, Persema sebagai salah satu peserta juga sempat meminta jadwal turnamen diundur, karena pada 24 Juli harus terbang ke Lampung menghadiri undangan laga uji coba.

Sementara itu, tuan rumah Persebaya 1927 dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya, karena pemain asingnya, yakni John Tarkpor, Andrew Barisic, Chetkovski, dan Otavio Dutra, masih pulang kampung.

Pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, mengatakan, selain komposisi pemain tidak lengkap, persiapan timnya menghadapi turnamen ini juga sangat pendek.

"Anak-anak baru beberapa hari kumpul dan menjalani latihan setelah libur panjang, sehingga sangat tidak mungkin kondisi fisik mereka bisa prima seratus persen," katanya.

Kendati demikian, Aji Santoso menegaskan, timnya akan memberikan penampilan terbaik, termasuk memainkan beberapa pemain lokal baru untuk persiapan menghadapi kompetisi mendatang. 
(*)



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011