Pemberhentian Nazaruddin sebagai kader Demokrat sekaligus sebagai wakil rakyat Demokrat di DPR adalah langkah tegas partai. Apalagi, Nazaruddin sudah mendapatkan surat peringatan sebanyak tiga kali.
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Riset Data dan Publikasi DPP Partai Demokrat Prasetyo Sudrajad mengatakan, bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin resmi dipecat sebagai kader Partai Demokrat.

"Yang jelas, surat pemecatan Nazaruddin sudah ditandatangani Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal PD Edhie Baskoro. Dan sebelum Rakornas PD tanggal 23-24 Juli 2011, surat pemecatan terhadap Nazaruddin akan resmi dikeluarkan, diumumkan kepada publik," kata Prasetyo, Jakarta, Senin.

Dengan pemecatan tersebut, posisi Nazaruddin di parlemen terancam.

"Dalam waktu dekat akan diganti, dengan mekanisme pergantian antar waktu (PAW)," tambah.

Prasetyo menjelaskan, pemberhentian Nazaruddin sebagai kader Demokrat sekaligus sebagai wakil rakyat Demokrat di DPR adalah langkah tegas partai. Apalagi, Nazaruddin sudah mendapatkan surat peringatan sebanyak tiga kali.

"Nazaruddin akan di PAW dari DPR. Dia akan digantikan oleh yang dibawahnya. Nazaruddin adalah caleg dari Jawa Timur, saya lupa namanya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PD Saan Mustopa mengatakan, saat ini sedang dilakukan proses pemecatan Nazaruddin sebagai Bendahara Umum PD dan sekaligus proses pemecatannya sebagai kader partai.

"Ada mekanisme yang dilakukan oleh partai terhadap Nazaruddin. Sampai saat ini Nazar belum dipecat," kata Saan.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011