Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Selatan menutup layanan dan aktivitas kerja di kantor karena 12 pegawai terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Selatan, Sugiono kepada wartawan pada Rabu menyebutkan, ke-12 pegawainya tersebut terdiri dari dua pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 10 Penyedia Jasa Layanan Orang Perorangan (PJLP) serta tenaga ahli.

Sugiono memastikan pelayanan informasi dan kehumasan tetap berlangsung secara daring. Seluruh pegawai di suku dinas tersebut bekerja dari rumah hingga Kamis (3/2).

"Hari ini sama besok, Jumat sudah masuk,” kata Sugiono.

Ditutupnya layanan tatap muka di Sudin Kominfo Jakarta Selatan (Jaksel) ini menambah daftar kantor pemerintahan di wilayah tersebut yang ditutup untuk layanan masyarakat umum karena temuan kasus COVID-19.

Baca juga: Pemkot Jaksel "jemput bola" layanan rekam e-KTP bagi 55.770 siswa
Baca juga: PKK Jaksel gunakan administrasi digital SIAS


Sebelumnya, Kelurahan Cipete Utara Kecamatan Kebayoran Baru juga menutup sementara layanan tatap muka kepada masyarakat setempat setelah satu ASN dan empat orang pegawai lainnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Lurah Cipete Utara, Nurcahya saat dikonfirmasi
mengatakan, selain satu ASN, empat pegawai juga terkonfirmasi positif COVID-19, yakni satu orang Satpol PP dan tiga orang Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Menurut Nurcahya, layanan tatap muka ditiadakan sementara selama tiga hari. Selama layanan tatap muka ditutup, warga tetap bisa mendapatkan layanan secara daring dan dengan cara meletakkan dokumen di kotak yang disediakan di depan pintu masuk kantor tersebut.

"Warga yang ingin mendapatkan layanan dapat memasukkan dokumennya melalui kotak yang disediakan dan dan meninggalkan nomor telepon.

Hal itu dilakukan agar warga setempat tetap memperoleh layanan dari kantor Kelurahan Cipete Utara.

"Ketika ada yang dibutuhkan nanti kita telepon. Insya Allah Senin depan sudah mulai lagi layanan tatap muka," katanya.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022